BID HUMASGeneralLatestNewsSATKERUncategorized

Bhayangkari Cabang Banggai Ikut Serta Mendukung Kontingen Kab. Banggai di Cabor Menembak

Luwuk, tribratanews.sulteng.polri.go.id – Dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke IX Sulteng, Kontingen Kabupaten Banggai termasuk salah satu kabupaten yang menurunkan banyak atlet. Tak sedikit atlet dari berbagai instusi yang ikut serta mendukung Kontingen Kabupaten Banggai.

Termasuk beberapa anggota Polri di Polres Banggai yang ikut sebagai atlet dalam event Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke IX Sulteng di Kabupaten Banggai.

Menariknya, tak hanya anggota Polres Banggai yang turun memperkuat Kabupaten Banggai.

Seorang istri anggota Polres yang juga berprofesi sebagai dokter, turut ambil bagian dalam event olahraga bergengsi ini.

Tak tanggung-tanggung, dokter yang sehari-hari bertugas di Rumah Sakit Claire Medika ini, memperkuat Kontingen Kabupaten Banggai di Cabang Olahraga (Cabor) Menembak.

Sebagai anggota Bhayangkari Cabang Banggai, tentu saja ini sangat membanggakan institusinya, apalagi memperkuat Cabor Menembak Kabupaten Banggai.

Anggota Bhayangkari, dokter, dan juga atlet ini bernama Kadek Vieka Pradnyahaty. Istri dari Bripka Agus Budhi Yasa personel Satreskrim Polres Banggai.

Perempuan kelahiran Desa Mantawa, Kecamatan Toili Barat, Kabupaten Banggai ini, sangat membanggakan.

Di tengah kesibukan sebagai dokter di Rumah Sakit Claire Medika, ia masih memperkuat Kontingen Kabupaten Banggai dalam Cabor Menembak.

Dalam Cabor Menembak, Kadek Vieka Pradnyahaty telah beberapa kali menjuarai kejuaraan menembak. Dalam Porprov ke IX Sulteng, ia masuk dalam 3 kategori kelas, yakni benchrest 25 meter, air pistol multyrange, dan kelas presisi senjata api 20 meter caliber 9 mm.

Ibu dari dua anak ini pernah meraih juara pada kategori menembak 3 pistol presisi 20 m caliber 9 mm Kejuaraan Barakuda Cup di Luwuk.

Ia pun pernah meraih prestasi, menjadi juara 1 kategori pistol presisi 20 m caliber 9mm, pada Kejuaraan Aslo Cup di lapangan tembak Brimob Nambo.

Meski Kadek Vieka tak berhasil meraih prestasi dalam kegiatan empat tahunan ini, tak meyurutkan semangatnya untuk terus berlatih, demi hasil yang maksimal ke depannya.

“Saya akan terus melatih dan mengasah kemampuan untuk hasil yang maksimal,” ucap dr. Kadek Vieka Pradnyahaty saat ditemui pada di kediamannya, Rabu (14/12/2022).

Kadek Vieka juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, khususnya Kapolres Banggai AKBP Yoga Priyahutama SH, SIK, MH, dan Ketua Bhayangkari Cabang Banggai ny. Ria Yoga yang telah memberikan restu dan izin mengikuti Porprov ke IX Sulteng.

“Terima kasih kepada bapak Kapolres Banggai bersama ibu yang selalu mendukung dan memberikan semangat dalam setiap event-event yang saya ikuti bersama suami,” tutupnya. (DA)