BID HUMASGeneralNewsPOLRESPOLRES TOLI-TOLISATKER

Kapolsek Dondo Pimpin Apel Kepada Seluruh Linmas se-Kecamatan Dondo Jelang Pemilu Guna Memantapkan Peran Linmas Pada Pemilu 2024

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Polsek Dondo Polres Tolitoli memberikan pembekalan dan pembinaan terhadap Linmas se-Kecamatan Dondo, Kabupaten Tiolitoli, Kamis (11/01/2024).

Kapolsek Dondo AKP Salomo Hasiolan, mengungkapkan, pembinaan itu dilakukan guna memantapkan tugas Linmas khususnya menjelang Pemilu pada tanggal 14 Februari nanti.

“Karena Pemilu ini sangat penting, sehingga perlu dilakukan pembinaan dan pemantapan guna menciptakan kamtibmas yang kondusif,” ungkapnya.

Adapun materi pembekalan yang disampaikan yaitu tentang tugas pokok Linmas, selain itu diberikan pengetahuan dan pelatihan dasar baris-berbaris, gerakan pengaturan lalu lintas dan bela diri dasar serta pengecekan sikap tampang dan penggunaan seragam Linmas dan langsung di adakan simulasi pengamanan TPS.

“Kegiatan yang dilakukan Bhabinkamtibmas Bersama Babinsa ini sebagai wujud sinergitas TNI-Polri dalam menjaga dan menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat,” jelas Salomo Hasiolan.

Sementara itu, Camat Dondo menyampaikan ucapan terima kasih kepada Polri dan TNI yang telah memberikan pelatihan Linmas. Dengan pelatihan ini, anggota Linmas di wilayahnya bisa menambah kemampuan dan pengetahuannya.

“Pelatihan ini sangat bermanfaat untuk menambah kemampuan. Sehingga diharapkan Linmas mampu melaksanakan tugas dengan baik sesuai dengan peranannya,” pungkasnya