BID HUMASSATKER

Kapolda Sulteng Bersama Asops Kapolri Meninjau Progres Pembangunan Huntap Korban Gempa dan Tsunami Palu

Palu, tribratanews.sulteng.polri.go.id –  Kapolda Sulteng, Irjen. Pol. Dr. Agus Nugroho, S.I.K., S.H., M.H., bersama dengan Asops Kapolri, Irjen. Pol. Drs. Verdianto Iskandar Bitticaca, M.Hum., beserta rombongan meninjau progres pembangunan hunian tetap (Huntap) bagi korban gempa dan tsunami Palu beberapa waktu lalu. Peninjauan Huntap Talise yang berada di Kelurahan Talise, Kecamatan Mantikulore, Palu dilakukan pada Kamis (18/1/24). Kapolda menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk peran kepolisian dalam mendukung pembangunan infrastruktur di Sulteng.


“Dalam mendukung pembangunan di Sulteng, kepolisian memiliki peran strategis dalam memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat. Kita harus bersinergi dengan semua pihak agar pembangunan infrastruktur dapat berjalan lancar dan memberikan manfaat maksimal bagi masyarakat,” jelas Kapolda Kalteng, Kamis (18/1/24).

Sementara itu, Asops Kapolri juga menyampaikan apresiasinya terhadap upaya Polda Sulteng dan jajaran dalam mendukung pembangunan. Jenderal Bintang Dua itu menekankan perlunya kolaborasi antar instansi untuk mencapai tujuan bersama.


“Kita harus bekerja sama dan saling mendukung untuk mencapai pembangunan yang berkelanjutan. Keamanan merupakan fondasi utama bagi kemajuan pembangunan, dan kepolisian adalah garda terdepan dalam menjaga stabilitas,” jelasnya.


Untuk diketahui, Huntap Talise merupakan salah satu proyek infrastruktur yang tengah dikebut pembangunannya, terutama setelah gempa bumi dan tsunami dahsyat melanda Palu tahun 2018 lalu. Huntap dibangun sebanyak 599 unit di atas lahan seluas 46,83 hektare. (ab)