BID HUMASNewsPOLRESPOLRES BANGGAISATKER

Hadiri Pelantikan KPPS, Ini Yang Disampaikan Kapolsek Batui

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Kapolsek Batui AKP Sudirman menghadiri pelantikan petugas KPPS (Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara Pemilihan Umum) se-Kecamatan Batui, yang dipusatkan di BPU Desa Uso, Kamis pagi (25/1/ 2024).

Tampak hadir pula diantaranya Komisioner KPU Banggai, Sekcam Batui, Koramil Batui, Ketua PPK Batui, Panwaslu Batui, Kades/Lurah se-Kecamatan Batui, PPS se-Kecamatan Batui, Rohaniawan dan 413 KPPS yang dilantik.

Komisioner KPU Banggai Budi Sastra, dalam sambutannya mengatakan bahwa pelantikan KPPS ini serentak di seluruh Indonesia sekaligus bimtek. Dan juga dirangkaikan dengan penanaman pohon.

Sementara itu, dalam arahannya Kapolsek Batui AKP Sudirman mengucapkan selamat kepada KPPS yang telah dilantik. Semoga amanah dan jalankan tugas dengan penuh tanggungjawab.

Selanjutnya, Ia mengatakan KPPS sebagai ujung tombak penyelenggaraan Pemilu semoga dapat bekerja dengan baik serta selalu menjaga netralitas demi terciptanya pemilu tahun 2024 yang jujur dan bermartabat.

Pada kesempatan tersebut Kapolsek juga menyampaikan jika terdapat permasalahan segera berkoordinasi dengan pihak terkait.

“Diharapkan agar KPPS harus adanya mapping terkait bencana alam seperti rawan banjir atau longsor, koordinasi dengan TNI-Polri dan linmas untuk membeck up dan membantu mencari tempat yang aman” tutupnya.*HumasPolresBanggai