POLRESPOLRES BANGGAI

Jumat Curhat Seusai Ngaji Bersama Tahanan, Polres Banggai Berikan Motivasi

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Polres Banggai, menggelar Jumat curhat bersama para tahanan. Kegiatan ini digunakan untuk mendengar curhatan dari masyarakat binaannya yang ada di Rutan Polres Banggai, Jumat (2/2/2024).

Dipimpin Kasi Propam AKP Raden Hermawan, SE dan didampingi Kasi Tahti IPTU Ikhsanudin, SH dan Kasubbagstrajemen dan RB Bag Ren IPTU Teguh Santoso, SH.

Dalam sambutannya, Kasi Propam AKP Raden Hermawan menyampaikan, bahwa sebaik-baiknya manusia adalah orang yang beriman dan bertaqwa. Sehingga di tempat manapun jika menjadi muslim yang beriman maka adalah orang yang baik dan beruntung.

“Dari pelajaran hidup di dalam tahanan ini jadikan pelajaran sehingga nanti keluar dari tahanan menjadi muslim yang baik di masyarakat”, ucapnya.

Tidak hanya mendengarkan keluhan dan curhatan, para tahanan beragama muslim juga diajarkan belajar mengaji Alquran dan Iqro.

“Meminta mereka untuk benar-benar bertaubat dan menghimbau para tahanan untuk selalu akur serta rukun sesama tahanan, juga penting menjaga kebersihan selama di rutan,” tutupnya.*Humas Polres Banggai