GIAT OPSHUKUMPOLRESTA PALU

Patroli Gabungan TNI/POLRI dan Pemerintah Kota Palu cegah Geng Motor.

Gabungan Personel TNI/Polri dan Pemkot Palu saat melakukan Patroli dan Menyambangi Pemuda-pemuda yang sedang nongkrong

Polsek Palu Barat, Sabtu, 3/2/2024, sekitar pukul 22.00 WITA, Pelaksanaan apel kesiapan kegiatan Patroli Gabungan Personel Polresta Palu. Kegiatan ini dilaksanakan di halaman Mako Polsek Palu Barat yang terletak di Jln. Datuk Pamusu No. 19 Kel. Baru Kec. Palu Barat Kota Palu.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kabag SDM Kompol I Nyoman Raka A. Wiyasa, S.H., dengan dihadiri oleh Danramil Palu Barat Kapten Hrh Hesky Almas, Kasat Intel AKP Fahad Hafidhulhaq, S.I.K., M.Sos., Kapolsek Palu Barat AKP Rustang S.H M.H., dan Camat Palu Barat Bpk. Komaheni S.Sos.

Patroli gabungan ini melibatkan personel dari unsur TNI, Polsek Palu Barat, Lurah, dan Satgas Pancasila Kec. Palu Barat – Ulujadi. Pelaksanaan patroli ini dibagi menjadi 3 kelompok dengan anggota terdiri dari personel TNI-Polri dan Satgas Pancasila.

Tujuan dari patroli ini adalah untuk mengantisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas di wilayah Kota Palu, khususnya di Kecamatan Palu Barat dan Kecamatan Ulujadi. Masing-masing kelompok patroli dipimpin oleh Perwira Pengendali, yang bertugas melaporkan perkembangan situasi melalui Alat Komunikasi Jenis HT setiap saat.

Kegiatan patroli dilaksanakan hingga pukul 24.00 WITA dan akan dilanjutkan oleh Bhabinkamtibmas di wilayah Kecamatan Palu Barat dan Kecamatan Ulujadi. Sasaran patroli utama adalah kelompok geng motor dan anak muda yang berkumpul di lokasi tertentu.

Apabila ditemukan kelompok geng motor, tim patroli akan segera melakukan penggeledahan terkait indikasi adanya senjata tajam, busur, dan benda lainnya yang dapat digunakan untuk melakukan penyerangan. Mereka yang terlibat dalam aktivitas tersebut akan segera diamankan dan dibawa ke Mapolsek Palu Barat untuk proses hukum lebih lanjut.

Patroli gabungan ini menjadi langkah konkret dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, serta memberikan rasa aman kepada warga di wilayah Palu Barat dan Ulujadi. Semua pihak berharap kegiatan ini dapat memberikan efek positif dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif bagi seluruh masyarakat Kota Palu.