Kabag Ops Polres Banggai Hadiri Pemusnahan Surat Suara Rusak dan Kelebihan di KPU

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Kabag Ops Polres Banggai Kompol Esti Prasetyo Hadi SH, SIK menghadiri pemusnahan logistik Pemilu 2024 berupa Surat Suara yang rusak di Kantor KPU Kabupaten Banggai, Selasa (13/2/2024) siang.

Kegiatan yang dipimpin Ketua KPU turut dihadiri Ketua Bawaslu Kabupaten Banggai Ridwan SH, Pasiter Kodim 1308/LB Lettu Sukrino, Kasidatun Kejari Banggai Felly Kasdi, Kesbangpol dan perakilan partai.

Dalam sambutannya, Ketua KPU mengatakan, sesuai petunjuk dan arahan KPU RI bahwa Surat Suara yang kelebihan atau rusak harus dimusnahkan.

“Dan kami pastikan surat suara sudah berada di KPPS dan beserta logistik lengkap. Kami pastikan pemilihan di Kabupaten Banggai siap dilaksanakan,” katanya.

Sementara itu, Ketua Bawaslu, mengatakan, bahwa saat ini dilaksanakan pemusnahan surat suara yang lebih dan rusak tidak terpakai.

“Semoga besok pelaksanaan pesta demokrasi berjalan aman dan lancar,” imbuhnya.

Di tempat yang sama, Kabag Ops mengatakan, kehadiran TNI dan Polri dalam kegiatan pemusnahan ebagai bentuk netralitas dalam Pemilu Damai 2024.

“Kami TNI/Polri akan selalu mengawal setiap proses Pemilu. Semoga pesta demokrasi besok berjalan aman dan lancar,” harapnya.*Humas Polres Banggai