Polres Banggai Pastikan Ratusan Personel Pengamanan TPS Siap Amankan Voting Day Besok

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Kasi Humas Polres Banggai Iptu Al Amin S. Muda, mengungkapkan, bahwa ratusan personel pengamanan TPS yang mengamankan pelaksanaan jelang hari pencoblosan Pemilu 2024 seluruhnya sudah berada Polsek maupun Subsektor jajaran Polres Banggai.

“421 personel pengamanan TPS saat ini sudah dikumpulkan di masing-masing Polsek maupun Subsektor jajaran Polres Banggai untuk dilakukan pengecekan,” ungkapnya kepada wartawan di Mapolres Banggai, kawasan Bukit Halimun, Selasa (13/2/2024) siang.

Ia menuturkan, nantinya 421 personel Polres Banggai dan BKO Polda Sulteng ini akan bergeser ke PPS Kelurahan/Desa untuk mengamankan Kotak, Surat Suara dan logistik Pemilu 2024 lainnya.

“Anggota pengamanan TPS sudah disampaikan sejak awal sejak dimulainya Operasi Mantab Brata (OMB) Tinombala pengamanan Pemilu 2024 bahwa tidak boleh meninggalkan Kotak Suara maupun TPS saat hari H ,” jelasnya.

Selain itu, Iptu Al Amin, menerangkan, Polres Banggai juga melibatkan sejumlah pejabat utama maupun perwira untuk melakukan pengamatan dan pengawasan wilayah.

“Tugas dari Perwira Pengamat Wilayah (Pamatwil) ini untuk memonitor pelaksanaan voting day, hitung dan rekap suara,” terangnya.

Iapun mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk turut serta menjaga kondusifitas kamtibmas sehingga pelaksanaan Pemilu berjalan kondusif, aman, damai, dan tentunya bermartabat.

“Kami juga mengimbau lapisan masyarakat tetap menjaga persatuan dan kesatuan demi Pemilu yang aman dan damai,” imbaunya.*Humas Polres Banggai