GeneralLatestNewsPOLRES TOUNA

Sinergitas TNI-Polri di Touna Lakukan Pengamanan Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Perhitungan Perolehan Suara Pemilu

TOUNA – Guna mengantisipasi munculnya masalah terhadap rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil perhitungan perolehan suara Pemilu 2024 tingkat Kecamatan yang dilaksanakan oleh PPK di 12 Kecamatan wilayah Kabupaten Touna, Personel Polsek Jajaran Polres Touna bersama Koramil melakukan pengamanan ketat.

“Pengamanan ini sejak dimulainya jadwal tahapan rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil perhitungan perolehan suara Pemilu 2024 tingkat Kecamatan,” ujar Kapolres Touna AKBP Ridwan J. M. Hutagaol, SIK, SH melalui Kasi Humas AKP Triyanto, Senin (19/2/2024).

AKP Triyanto mengatakan, bahwa Pengamanan ketat dilakukan aparat TNI/Polri sebagai wujud sinergitas untuk memastikan Rapat Pleno berjalan, aman dan lancar.

“Personel terus stand by di lokasi pleno untuk memberikan rasa nyaman dan tetap tertibnya kegiatan, dan menjaga dari hal-hal yang tidak diinginkan,” jelas AKP Triyanto.

Dalam rapat pleno terbuka rekapitulasi penghitungan tersebut dihadiri PPK, Panwascam, Petugas PPS dan saksi masing-masing partai politik.

“Alhamdulillah, sampai saat ini situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif. Semua berkat peran aktif masyarakat,” tandas Perwira berpangkat tiga balok di pundak tersebut. (Humas Res Touna)