BID HUMASGeneralLatestNewsSATKER

Polda Sulteng Tugaskan 1.329 Personel, Amankan tahap Perhitungan dan Rekapitulasi Suara Pemilu 2024

Tribratanews, Palu – Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 di wilayah Provinsi Sulawesi Tengah saat ini memasuki tahap perhitungan dan perekapan suara ditingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) hingga Komisi Pemilihan Umum (KPU)

Sebanyak 1.329 personel Polda Sulteng dan Polres jajaran ditugaskan untuk mengawal dan mengamankan jalannya tahap perhitungan dan rekapitulasi suara Pemilu 2024.

Hal itu diungkapkan Kabidhumas Polda Sulteng Komisaris Besar Polisi Djoko Wienartono dalam keterangan resminya yang dibagikan kepada media, pada Selasa (20/12/2024) pagi.

“1.329 personel Polda Sulteng dan Polres jajaran ini merupakan pelaksana Satgas Operasi Mantap Brata Tinombala 2023/2024,” kata Kombes Polisi Djoko Wienartono

Satgas Operasi Mantap Brata (OMB) Tinombala ini akan bertugas selama satu bulan untuk mengamankan dan mengawal pelaksanaan perhitungan dan rekapitulasi suara pemilu 2024, ujarnya

Djoko yang juga Kasatgas Humas OMB Tinombala menyebut, pengawalan dan pengamanan perhitungan dan rekapitulasi suara inidilakukan satgas mulai dari PPK maupun KPU Kabupaten/Kota sampai dengan KPU Provinsi Sulteng.

Kepolisian ingin memastikan disetiap pelaksanaan perhitungan dan rekapitulasi suara mulai dari PPK hingga KPU Provinsi semuanya dapat berjalan aman dan lancar, harapnya

Sehingga diharapkan kepada penyelenggara dan peserta Pemilu 2024 yang dipercayakan untuk mengikuti perhitungan dan rekapitulasi suara agar dapat bekerjasama untuk menciptakan situasi kamtibmas agar tetap aman dan kondusif di wilayah provinsi Sulawesi Tengah, pungkasnya. (fn)