POLRES TOUNA

Jalin Silaturahmi Dengan Warga, Bhabinkamtibmas Laksanakan Sholat Isya dan Tarawih Berjemaah

TOUNA – Bhabinkamtibmas Polsek Ampana Tete Polres Touna Briptu Takbir memanfaatkan momen shalat isya dan tarawih berjamaah di bulan ramadhan ini sebagai media untuk bersilaturahmi dengan warganya di Masjid Al Hidayah Desa Mpoa, Kecamatan Ampana Tete, Kabupaten Touna, Rabu (13/3/2024).

Selesai melaksanakan Shalat tarawih berjamaah, Bhabinkamtibmas Briptu Takbir menyampaikan himbauan Kamtibmas agar seluruh jemah meninggalkan rumah memastikan kompor atau tungku didalam Rumah Sudah di padamkan.

“Kami menghimbau kepada seluruh jemah agar tidak mebunyikan musik melawati pukul 22.00 wita dan tidak menggunakan kendaraan kenalpot bising disaat malam hari karena akan mengganggu kegiatan ibadah dan jam istirahat warga,” imbau Briptu Takbir.

“Kepada seluruh jemaah untuk bersama-sama menjaga Kamtibmas di dalam Desa selama pelaksanaan ibadah di bulan suci Ramadhan dan tetap saling menghargai perbedaan agama,” pesan Bhabinkamtibmas.

Sementara itu, Kapolres Touna, AKBP Ridwan J. M. Hutagaol, SIK, SH melalui Kapolsek Ampana Tete AKP Iskandar S. Deypaha, SH mengatakan, Bhabinkamtibmas sebagai pembina keamanan dan ketertiban Masyarakat di wilayahnya, maka perlu menjalin hubungan silaturahmi bersama warga selama bulan Ramadhan.

“Hal ini bertujuan agar terjalin silaturahmi dan juga komunikasi antara bhabinkamtibmas bersama warganya serta dapat lebih mudah untuk menyelesaikan setiap permasalahan yang muncul pada lingkungan warga,” kata AKP Iskandar S.Deypaha.

“Selain itu juga untuk menciptakan situasi yang kondusif, Bhabinkamtibmas menghimbau kepada warga agar bersama-sama menciptakan Situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif selama bulan ramadhan, karena ini adalah menjadi tanggung jawab kita semua,” pungkas Kapolsek.(Humas)