GeneralLatestNewsPOLRES TOUNA

Wujud Kedekatan, Bhabinkamtibmas Polsek Ampana Tete sambangi Warga Menjemur Jagung

TOUNA – Kegiatan sambang merupakan sarana media komunikasi antara anggota Bhabinkamtibmas dengan masyarakat secara langsung, dan juga merupakan bentuk upaya pencegahan dini untuk menghindari terjadinya gangguan Kamtibmas.

Kali ini, Bhabinkamtibmas Desa Suka maju Polsek Ampana Tete Polres Touna Briptu Takbir melaksanakan kegiatan Sambang dengan warganya yang sedang menjemur jagung sebagai wujud kedekatan dengan masyarakat dan mempererat tali silaturahmi, Senin (18/03/2024).

Dalam sambangnya, Briptu Takbir juga menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas dan menghimbau agar bersama-sama menjaga Kemanan dan ketertiban di Lingkungannya masing-masing guna tercipta situasi Kamtibmas yang Aman dan kondusif.

Kapolres Touna, AKBP Ridwan J. M. Hutagaol, SIK, SH melalui Kapolsek Ampana Tete AKP Iskandar S. Deypaha, SH mengungkapkan, bahwa kegiatan sambang seperti ini sangat penting dalam menjalin hubungan yang baik antara polisi dan masyarakat.

“Dengan berdialog langsung dan berinteraksi dengan warga, diharapkan tercipta kepercayaan dan kerjasama yang lebih erat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan sekitar,” kata AKP Iskandar.

“Diharapkan dengan adanya kegiatan sambang ini dapat menciptakan situasi Kamtibmas yang aman, damai dan kondusif, serta menambah kedekatan warga masyarakat dengan pihak kepolisian,” tutup Kapolsek. (Humas Polres Touna)