BID HUMASLatestNewsPOLRESPOLRES BANGGAISATKER

Kapolres Banggai Cek Arus Mudik Lewat Pos PAM Pelabuhan Ferry Pagimana

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Kapolres Banggai AKBP Ade Nuramdani, SH, SIK, MM memantau arus mudik Lebaran 1445 H melalui pos pengamanan, guna memastikan kelancaran arus penumpang dan kesiapan dalam Operasi Ketupat Tinombala 2024.

Peninjauan pada H-2 Idul Fitri, Senin (8/4) dilakukan di Pos Pengamanan Polsek Pagimana yang terletak di Pelabuhan Penyebrangan Ferry, Kelurahan Basabungan.

Dalam peninjauannya, Kapolres Banggai mengatakan bahwa pos yang didirikan ini untuk melayani masyarakat melakukan arus mudik atau arus balik liburan Idul Fitri dan kegiatan masyarakat lainnya.

AKBP Ade juga menginstruksikan ke masing – masing personil agar memeriksa setiap barang milik penumpang yang dibawa untuk meminimalisir potensi gangguan.

“Pastikan kondisi kapal baik. Begitu juga hindari kelebihan muatan (overload) di kapal yang akan berangkat menuju Gorontalo tersebut,” imbaunya.

Kapolres juga memberikan tali asih berupa minuman kesehatan kepada personil gabungan di pos pengamanan yang diterima Kapolsek Pagimana, AKP Makmur.

Ia pun menghimbau para petugas gabungan terus bersinergi melaksanakan pengamanan demi terciptanya situasi aman yang kondusif, lewat pintu masuk/keluar Kabupaten Banggai dari jalur laut.*HumasPolresBanggai