BID HUMASGeneralLatestNewsSATKER

Unit SAR Polda Sulteng Padamkan Kebakaran di Pasar Masomba Palu

Tribratanews, Palu – Direktorat Samapta (Ditsamapta) Polda Sulawesi Tengah (Sulteng) melalui tim unit Search and Rescue (SAR) turun langsung untuk memadamkan kebakaran yang melanda Pasar Masomba, Jumat 19/04/2024 malam.

Kebakaran tersebut menghanguskan kurang lebih 40 petak los pedagang, meninggalkan kerugian besar bagi para pedagang dan komunitas sekitar.

Dipimpin langsung oleh Iptu Yohanis Rerung selaku Kaur Ren Direktorat Samapta Polda Sulteng, dengan sigap, tim SAR bergerak untuk mengendalikan kobaran api yang membesar di lokasi kejadian, yang berada di Jalan Tanjung Manimbaya, Kelurahan Tatura Utara, Kecamatan Palu Selatan, Kota Palu, Sulteng.

“Saat ini, penyebab pasti dari kebakaran tersebut masih belum diketahui. Tim investigasi akan melakukan identifikasi faktor-faktor yang memicu kejadian tragis ini,” terang Iptu Yohanis.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Sulteng Kombes Pol Djoko Wienartono, menyampaikan bahwa upaya pemadaman dan penanganan kebakaran ini menjadi prioritas utama bagi pihak Kepolisian setempat.

Ia juga mengatakan dukungan serta koordinasi antar instansi terkait turut membantu meminimalisir dampak buruk dari kejadian tersebut.

“Kami akan terus memperbaharui informasi seiring dengan perkembangan lebih lanjut terkait kebakaran di Pasar Masomba. Semoga kegiatan pemulihan dan bantuan kepada para korban dapat dilaksanakan dengan segera untuk membantu mereka bangkit dari musibah ini,” pungkasnya.(fn)