POLRESPOLRES BANGGAI

Kapolsek Luwuk Hadiri Temu Raya PABPDSI Provinsi Sulteng

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Plt Kapolsek Luwuk, AKP Steven Lehaherilla, menghadiri temu raya dalam rangka HUT ke- 3 Persatuan Badan Pemusyawaratan Desa Seluruh Indonesia (PABPDSI) se-Sulawesi Tengah, Rabu (23/5) pukul 14.00 Wita.

Kegiatan yang bertemakan “Penguatan Lembaga BPD” ini dilaksanakan di Gedung Graha Pemda Kabupaten Banggai dilaksanakan selama dua hari yakni sejak tanggal 22-23 Mei 2024.

Acara dibuka oleh Gubernur Sulteng Rusdi Mastura dan dihadiri Bupati dan Wabup Banggai, Pimpinan Perangkat Sulteng, Forkopimda, OPD Banggai, Ketua Umum Pusat PABPDSI, dan Ketua PABPDSI Se-Sulteng.

Serta Pengurus BPD Se-Sulteng, dan para Camat se-Kabupaten Banggai dengan jumlah peserta mencapai 1500 orang.

Adapun temu raya tersebut merupakan kegiatan yang baru pertama kali dilakukan diwilayah Banggai sebagai forum silahturahmi dalam meningkatkan regulasi BPD di wilayah Sulteng.

Kapolsek Luwuk, AKP Steven Lewaherilla seusai acara saat dikonfirmasi mengatakan bahwa semogga dari penyelenggaraan kegiatan ini diharapkan BPD dan pemerintah Desa dapat bersinergi dan berkomunikasi baik begitu pula dengan kepolisian.

“Sinergi dan Komunikasi yang baik antara BPD dan Kades akan mewujudkan penyelenggaraan roda pemerintah dan kemajuan daerah,” jelasnya.

Ia berharap juga bahwa semogga dengan kesempatan temu raya BPD ini, wawasan ilmu tentang pokok dan fungsi BPD bisa meningkat dan lebih professional.

“Kami mengucapkan selamat HUT PABPDSI selalu diberi kelancaran, kasehatan, dan sukses dalam melaksanakan pengawasan di Desa,” pungkasnya.*Humas Polres Banggai