BID HUMASSATKER

Tingkatkan Kesadaran Dan Keselamatan Dalam Berkendara, Satlantas Polres Banggai Sosialisasikan Pentingnya Tertib Belalulintas

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Pentingnya keselamatan dalam berlalu lintas membuat personel Satlantas Polres Banggai terus melaksanakan sosilisasi kepada masyarakat, seperti yang dilakukan Kanit Dikyasa Satlantas Polres Banggai Aiptu Saripudin saat melakukan sosialisasi kepada masyarakat di Kota Luwuk, Senin (11/07/2022).

Dalam kesempatannya Kasat Lantas Polres Banggai AKP I Dewa Made Arda SH, SIK, mengatakan, kegiatan ini dilakukan dengan tujuan untuk memberikan pengertian kepada masyarakat akan pentingnya keselamatan berlalu lintas.

“Dengan meningkatkan kesadaran akan keselamatan berkendara dapat menekan angka kecelakaan lalu lintas,” kata Dewa

“Banyaknya faktor yang menjadi penyebab terjadinya kecelakaan lalu lintas, kelalaian para pengendara sendiri saat di jalan menjadi salah satu yang terbesar, kami berharap masyarakat harus mulai sadar tentang pentingnya keselamatan berlalu lintas guna meminimalisasi resiko terjadinya kecelakaan di jalan raya,”Jelasnya.

Lebih lanjut, AKP I Dewa Made Arda juga mengimbau kepada masyarakat agar selalu melengkapi surat-surat kendaraan seperti SIM dan STNK serta komponen kendaraan lainnya.

“Patuhi selalu peraturan dan jadilah pelopor keselamatan dalam lalu lintas,”Pungkasnya.(DA)