POLRES BANGGAI

Polisi di Toili Aktif Pantau Ibadah Minggu

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Personel Polsek Toili intens melakukan patroli dan pemantauan di sejumlah rumah-rumah ibadah yang melaksanakan ibadah kebaktian, Minggu (9/7/2023).

Kapolsek Toili Iptu Nanang Afrioko, menjelaskan, patroli dan pemantauan itu sebagai upaya Kepolisian guna memberi ketenangan demi terciptanya rasa aman dan nyaman dalam beribadah.

“Melalui kegiatan ini kami ingin memastikan ibadah minggu di gereja wilayah hukum Polsek Luwuk berjalan aman dan lancar,” jelasnya.

Tak hanya memantau, Nanang mengungkapkan, bahwa pihaknya juga mengimbau kepada pengurus gereja dan para majelis agar tetap menjaga kerukunan antar umat beragama serta tidak terpancing dengan isu sara yang dapat memecah persatuan dan kesatuan bangsa.

“Anggota juga berpesan agar tetap menjaga tali silaturahmi antar umat beragama serta tidak mudah terprovokasi dengan berita tidak benar atau hoax,” ungkapnya.

Dia menambahkan, pemantauan di gereja-gereja yang melaksanakan ibadah minggu merupakan kegiatan rutin Polsek Toiki guna menciptakan dan menjaga situsi kamtibmas yang kondusif.

“Dan dengan hadirnya Polri para jemaat yang melaksanakan ibadah akan merasa tenang,” tutupnya.*Humas Polres Banggai