BID HUMASSATKER

Kapolres Banggai Hadiri Upacara Peringatan HUT Kemenkumham ke-77 di Kantor Imigrasi

Tribratanews.sulteng.polri.go.id- Kapolres Banggai AKBP Yoga Priyahutama S.H., S.I.K., M.H., menghadiri upacara Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) ke-77 di lapangan Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI, Kelas II, kompleks perkantoran Bukit Halimun, Kabupaten Banggai, Jumat (19/8/2022) pagi.

Upacara Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia atau Kemenkumham ini Bupati Banggai Ir. H. Amirudin Tamoreka bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup).

Turut hadir dalam kegiatan ini, Wakil Bupati Banggai Furqanuddin Masulili,  Dandim 1308/LB Letkol Inf Dony Gredinand dan sejumlah tamu dari instansi lainnya.

Adapun tema peringatan Hari Kementerian Hukum dan HAM RI Ke-77 yakni “Dengan Semangat Kebersamaan Kita Tingkatkan Kinerja Kemenkumham semakin Pasti dan Berahlak”.

Bupati Amirudin mengatakan, untuk pertama kalinya Kemenkumham merayakan HUT pada 19 Agustus 2022.

Sebelumnya, Kemenkumham memperingati HUT setiap 30 Oktober.

Penetapan HUT pada 19 Agustus telah sesuai kajian, penelusuran sejarah dan bukti-bukti otentik.

Selain itu, hasil wawancara dengan para sesepuh dan pakar hukum pada tahun 2021 yang dapat dipertanggungjawabkan.

“Penetapan HUT Kemenkumham dilakukan semata-semata untuk meluruskan dan mengembalikan substansi hari lahir Kemenkumham yang sejarahnya benar,” kata Bupati Amirudin membawakan sambutan Menkumham Yasonna Laoly.

Selain itu, Dia pun mengajak seluruh jajaran untuk mendoakan semoga negeri terindah Indonesia tercinta selaku berada dalam perlindungan Tuhan Yang Maha Kuasa.

Usai upacara peringatan, kegiatan dilanjutkan dengan pemotongan kue oleh Bupati dan diserahkan kepada Kepala Kantor dan seluruh pejabat utama Kantor Imigrasi Kabupaten Banggai. (KR)