BID HUMASGeneralLatestNews

Cegah Wabah Penyakit Mulut dan Kuku, Sat Binmas Polres Touna Cek Peternakan Sapi

Touna, Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Kepala Satuan (Kasat) Bimbingan Masyarakat (Binmas) Polres Touna, AKP Ngatimin bersama jajarannya melakukan sosialisasi pencegahan wabah penyakit mulut dan kuku (PMK) terhadap hewan ternak peternakan di Kelurahan Bailo, Kecamatan Ampana Kota, Kabupaten Touna, Selasa (07/06/2022).

Pada kesempatan tersebut, Kasat Binmas Polres Touna memberikan imbauan langsung kepada pemilik ternak sapi, yakni Bapak B. Abubakar untuk bersama-sama mencegah dan menanggulangi penyakit mulut dan kuku.

“Pihaknya akan konsen sosialisasi PMK kepada pemilik maupun peternak dengan menyampaikan apabila hewan ternaknya tergejala penyakit mulut dan kuku untuk segera melapor ke Babinkamtibmas maupun Dinas Peternakan untuk segera di tindak lanjuti,” kata AKP Ngatimin usai melaksanakan sosialisasi.

Lanjut kata Kasat Binmas, pihaknya mengimbau kepada pemilik ternak, apabila mengetahui ada hewan ternaknya memiliki gejala penyakit mulut dan kuku atau penyakit apapun segera melapor ke Babinkamtibmas atau Dinas Peternakan.

“Kami juga mengajak kepada pemilik ternak untuk selalu menjaga kebersihan kandang maupun lingkungan ternak,” pungkasnya.(fn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *