BID HUMASGeneralLatestNews

Polsek Biromaru Tingkatkan Patroli di Daerah Rawan Kriminal, Upaya Cegah Aksi Kejahatan

Sigi, Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Panit 1 Sabhara Kepolisian Sektor (Polsek) Biromaru, Polres Sigi Aipda Made Subagia, pimpin patroli antisipasi gangguan kamtibmas di wilayah hukum Polsek Biromaru, Sabtu (25/06/2022).

‘’Ini merupakan kegiatan rutin, antisipasi tindak pidana dan kejahatan lainnya,’’ kata Aipda Subagia.

Dirinya menjelaskan bahwa kegiatan patroli tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan untuk mencegah tindak pidana seperti pencurian, kemacetan serta kejahatan lainnya.

‘’Tujuan patroli menyasar daerah yang rawan terjadinya tindak kriminalitas,’’ ucapnya.

Ia juga mengungkapkan bahwa sasaran kegiatan patroli tersebut yaitu jalanan atau daerah yang sepi dimana daerah tersebut bisa menjadi tempat terjadinya tindak kejahatan.

‘’Kami lakukan pemeriksaan terhadap orang yang berada di tempat rawan tersebut,’’ tuturnya.

Sementara itu, Kapolsek Biromaru, AKP Abdul Azis, S.H., menyampaikan bahwa jajarannya secara terus-menerus melaksanakan patroli baik siang atau malam hari serta mengimbau masyarakat yang melakukan aktivitas agar tidak lengah terhadap pelaku kejahatan dan juga meminta masyarakat untuk menginformasikan kepada kantor Kepolisian terdekat apabila ada hal-hal yang mengganggu situasi kamtibmas sehingga dapat ditangani petugas dengan cepat.

“Jangan sungkan-sungkan untuk memberikan informasi kejahatan kepada kami, tetap akan kami tindak lanjuti,” pungkas AKP Abdul Azis, S.H.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *