BID HUMASSATKER

Bhabinkamtibmas Bolupountu Jaya Hadiri Penutupan Pelatihan PPHT

Sigi, Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Bhabinkamtibmas Bolupountu Jaya Kepolisian Sektor (Polsek) Biromaru Aipda Mudakir menghadiri kegiatan Penutupan Pelatihan Penerapan Pengendalian Hama Terpadu (PPHT) bagi kelompok tani bawang merah di UPT Bolupountu Jaya Kecamatan Sigi Kota Kabupaten Sigi, Selasa (20/9/2022).

Pelatihan ini diselenggarakan oleh Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultural Provinsi Sulawesi Tengah. Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan petani agar mampu melakukan pengendalian hama secara terpadu untuk tanaman bawang merah dan tanaman lain yang bernilai ekonomi tinggi.

Dalam kesempatan itu, Bhabinkamtibmas UPT Bolupountu Jaya juga memberikan himbauan dan pesan – pesan kamtibmas sekaligus mengajak warga untuk lebih peduli terhadap lingkungan agar segala macam bentuk gangguan kamtibmas dapat diantisipasi sedini mungkin.

“Kami minta kepada seluruh warga dapat lebih peduli terhadap lingkungan masing – masing untuk mengantisipasi hal – hal yang tidak diinginkan”. pesan Aipda Mudakir

Sementara itu Kapolsek Biromaru AKP Abdul Azis S.H., saat dikonfirmasi di tempat terpisah mengatakan bahwa kehadiran Bhabinkamtibmas dalam setiap kegiatan masyarakat merupakan wujud Polri hadir di tengah – tengah masyarakat selain itu menjadi tugas dan tanggung jawab selaku Bhabinkamtibmas dalam mengamankan setiap kegiatan di wilayah binaannya agar berjalan aman dan lancar serta sebagai bentuk sinergitas antara Bhabinkamtibmas, Pemerintah Desa dan warga masyarakat. (KR)