BID HUMASLatestNewsPOLRES BANGGAI

Wadir Pam Obvit Polda Sulteng Sosialisasi Pengamanan di Pertamina Ep Matindok

Banggai – Donggi Matindok Field bekerjasama dengan Ditpamobvit Polda Sulteng melakukan workshop pengamanan wilayah operasional hulu migas di Versatile Hall CPP Matindok Desa Nonong Kecamatan Batui, Banggai, Selasa (12/12/23).

Kegiatan tersebut dihadiri Kasat Samapta Polres Banggai, Kapolsek Batui, Kapolsek Toili, Danramil 1308-14, Danramil 1308-03, PT. Pertamina EP Donggi Matindok Field, perwakilan SM Security Pertamina EP, JOB Tomori, dan PAU.

Selain itu bertindak sebagai pemateri yakni AKBP Budhi Batara Pratidina, SH, SIK, MH selaku Wadir Pam Obvit Polda Sulteng, Kepala Departemen Security SKK Migas Rudi Fajar dan Manager Security PDSI Nugraha Wibisana.

“Obvitnas merupakan kawasan, bangunan, perusahaan atau usaha yang menyangkut hajat hidup orang banyak, yang merupakan kepentingan negara dan sumber pendapatan yang strategis bagi negara,” kata Wadir Pam Obvit Polda Sulteng.

Dimana operasional hulu migas wilayah Donggi Matindok Field merupakan salah satu Objek yang harus dijaga bersama.

Ia mengingatkan bahwa pentingnya meningkatkan Security Awareness dikalangan pekerja / mitra untuk mendukung system manajemen pengamanan di perusahaan.

Hal ini juga dibutuhkan upaya sinergi antara seluruh unsur yang melibatkan perusahaan, Polda Sulteng dan jajaran, TNI dan pemerintah daerah dalam rangka pentingnya menjaga keamanan terhadap objek vital.

“Kerjasama pengamanan dalam mendukung kelancaran operasional kegiatan negara dibidang hulu migas sangat penting untuk sinergitaskan,” pungkas AKBP Budhi Batara Pratidina.*Humas Polres Banggai