POLRESPOLRES SIGI

Kembali, Polsek Palolo Gelar KRYD Guna Mencegah Peredaran Miras dan Gangguan Kamtibmas

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Berbagai upaya yang dilakukan oleh kepolisian resor sigi dan polsek jajaran dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di tengah-tengah masyarakat. seperti yang dilakulan oleh Polsek Palolo jajaran polres sigi kembali melaksanakan kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) dengan melakukan razia kepada pengguna jalan yang melintas di jalan trasn palu-napu tepatnya didesa makmur kecamatan palolo kabupaten sigi,Minggu (02/10/2022) sekitar pukul 09.00 WITA.

Menurut Kapolres Sigi AKBP Reja A. Simanjuntak,S.H.,S.I.K.,M.H. melalui Kasi Humas AKP Ferry Triyanto saat dikonfirmasi ditempat yang berbeda menjelaskan kegiayan KRYD ini merupakan kegiatan rutin setiap hari yang dilaksanakan polres sigi dan polsek jajaran dalam rangka memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat dengan sasaran penyakit masyarakat (Judi, miras, sajam) sekaligus sebagai upaya preemtif, Preventif dan Represif dalam mencegah kejahatan.

“Keamanan dan ketertiban ditengah masyarakat dapat terwujud apabila ada sinergitas dan kemitraan yang baik antara pihak kepolisian dengan seluruh warga masyarakat yang peduli terhadap lingkungan.” Ujar AKP Ferry. 

Lebih lanjut Kasi Humas Polres Sigi menjelaskan, “Saat ini situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polres Sigi dan polsek jajaran relatif cukup aman, tetapi kita tidak boleh lengah atau terlena dengan keadaan ini, justru kita harus lebih waspada dan pekah terhadap situasi dan kondisi yang senantiasa berubah tanpa kita sadari.” Tandasnya. (Polres Sigi)