POLRESPOLRES PARIMO

Kunjungan Tim Puslitbang Polri Di Polres Parimo

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Hari rabu tanggal 5 oktober 2022, pukul 15.45 wita, bertempat di aula pesat gatra Polres Parimo menerima kunjungan Tim Puslitbang (Pusat Penelitian dan Pengembangan) Polri untuk melaksanakan penelitian tentang “Strategi Penanganan Pengaduan Masyarakat (Dumas) Guna Meningkatkan Profesionalisme Anggota Polri” di wilayah hukum Polres Parigi Moutong.

Kegiatan dipimpin oleh Kombes Pol. Ade Djadja Subagdja, S.I.K.,M.H selaku ketua tim bersama Muhamad Haripin, Ph.D (Konsultan BRIN), AKBP Syamsul Huda, S.I.K.,S.H.,Ms.i, (Sekretaris), dan PENATA Mohamad Yunus, A.Md (Anggota).

Tim disambut dan diterima oleh Kapolres Parimo AKBP Yudy Arto Wiyono, SIK,MH, bersama Para Pejabat Utama Polres Parimo, para Kapolsek Jajaran dan para operator pelayan publik.

Analis Puslitbang Polri Kombes Pol. Ade Djadja Subagdja, S.I.K., M.H selaku ketua tim mengatakan dalam sambutanya, Penelitian ini untuk mencari data, masukan, dan informasi terkait kualitas layanan pengaduan masyarakat, permasalahan penanganan pengaduan masyarakat serta strategi penanganan pengaduan masyarakat yang efektif dalam rangka mendukung pelaksanaan dan kelancaran tugas Polri.

“Tujuan dari penelitian ini sebagai masukan kepada pimpinan Polri (Kapolri dan Kapolda) untuk peningkatan efektivitas pelayanan pengaduan masyarakat dalam rangka peningkatan kepercayaan masyarakat terhadap pelayanan kepolisian”ungkapnya.

Dalam kegiatan penelitian tersebut juga dilakukan wawancara dan diskusi dengan personil terkait penanganan pengaduan masyarakat yang efektif dalam rangka mendukung pelaksanaan dan kelancaran tugas Polri.

Tak hanya itu, Tim juga melakukan penyebaran kuesioner kepada masyarakat yang mendapatkan pelayanan pengaduan masyarakat (Dumas) dan petugas pelayanan pengaduan masyarakat.

Diharapkan dengan adanya kegiatan ini menjadi bahan masukan kepada pimpinan Polri dalam meningkatan efektivitas pelayanan pengaduan masyarakat.” ujarnya. (Polres Parimo)