BID HUMASGeneralLatestNewsSATKER

SPN Polda Sulteng Lepas 213 Siswa Diktuba Polri Turun Latja

Palu, Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Sebanyak 213 siswa Pendidikan Pembentukan Bintara (Diktuba)Polri angkatan 48 tahun anggaran (T.A) 2022 pada Sekolah Kepolisian Negara (SPN) Polda Sulteng dilepas untuk melaksanakan latihan kerja (latja) di tiga satuan wilayah (satwil)

Kepala SPN Polda Sulteng, Kombes Pol Hery Nooryanto, SH, SIK melepas siswanya, Minggu (6/11/2022) di lapangan apel SPN Polda Sulteng, Labuhan, Donggala.

“Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, pada hari ini minggu tanggal 6 Nopember 2022 pukul 10.00 wita, dengan ini latihan kerja siswa Diktuba angkatan 48 T.A 2022 saya nyatakan resmi dibuka,” ucap Kepala SPN Polda Sulteng.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Sulteng, Kombes Pol Didik Supranoto mengungkapkan bahwa latja siswa Diktuba Polri T.A 2022 itu akan dilaksanakan selama satu bulan.

“Mereka akan melakukan latja dari tanggal 7 Nopember sampai dengan 6 Desember 2022 di Polresta Palu, Polres Donggala dan Polres Parigi Moutong, masing-masing sebanyak 71 siswa,” jelas Kabid Humas, Senin (07/11/2022).

Kabid Humas juga menuturkan bahwa para siswa didampingi oleh pengasuh dan pengampu latja dari SPN Polda Sulteng dan akan mendapatkan bimbingan dari para mentor yang ditunjuk oleh para Kapolres.

Latja merupakan tahap akhir proses pendidikan yang dijalani para siswa selama 5 bulan di SPN Polda Sulteng.

“Para siswa tidak hanya dibekali teori tugas Kepolisian di bangku pendidikan, tetapi perlu adanya pengetahuan atau praktek dilapangan melalui latihan kerja di Polres, sehingga mereka akan lebih siap dalam pelaksanaan tugas nantinya,” tutup Kabid Humas Polda Sulteng.(fn)