POLRES TOUNA

Personil Polsek Ampana Kota Antisipasi Gangguan Kamtibmas Dengan Patroli Dialogis

Touna, Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Guna mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif dan mencegah terjadi tindak pidana di wilayah hukumnya, Polsek Ampana Kota Polres Touna melakukan upaya preventif dalam wujud kegiatan Patroli Dialogis, Jumat (11/11/2022).

Personil Polsek Ampana Kota Aiptu Sudirman bersama Bripka I Komang Budiasa S.H dan Bripka Dani R melaksanakan Patroli di Kelurahan Uentanaga Bawah, Jln Yosudarso Pertokoan melakukan pengecekan terhadap masyarakat yang berkumpul agar tidak melakukan hal-hal yang negatif, menghimbau untuk tetap mematuhi Prokes 5 M, Melakukan Vaksinasi bagi yang sudah waktunya di Vaksin di Puskesmas maupun di gerai Vaksinasi.

Selanjutnya, melaksanakan patroli di Kelurahan Bonerato dan  Kelurahan Ampana, Jln Tanjumbulu terhadap masyarakat yang berkumpul dan memberikan himbauan Kamtibmas ke masyarakat serta tetap mematuhi Prokes 5 M guna memutus rantai penyebaran virus covid 19 serta melakukan vaksinasi di Puskesmas/gerai terdekat.

Kapolesek Ampana Kota AKP Jimyarto Anasim, S.H mengatakan, patroli tersebut rutin dilaksanakan dalam rangka menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polsek Ampana Kota.

“Selain menciptakan situasi yang aman kondusif, kegiatan patroli dialogis juga untuk mendekatkan diri Polri dengan masyarakat sehingga terjalin sinergitas yang baik antara Polri dengan masyarakat,” kata AKP Jimyarto.

Menurut Kapolsek, dengan hadirnya Polri di tengah tengah masyarakat dengan melaksanakan patroli dialogis juga untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang beraktivitas.

“Patroli juga memberikan himbauan kepada warga masyarakat sekaligus edukasi Kamtibmas kepada masyarakat untuk senantiasa menjaga kondusifitas dan keamanan di lingkungan tempat tinggal masing-masing,” tuturnya.*Humas Res Touna*