BID HUMASGeneralLatestNewsSATKER

Kepadatan lalu lintas di Bahodopi Morowali jadi perhatian Dit lantas

Morowali, Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Senin 21/11/22. Berdirinya perusahaan tambang di wilayah Morowali berakibat pada perubahan social ekonomi yang sangat signifikan. Termasuk jumlah kendaraan yang berlipat lipat kenaikan jumlahnya. Tentu saja hal ini menjadi fenomena tersendiri. Apalagi saat jam masuk dan keluar perusahaan, ribuan kendaraan yang didominasi sepeda motor antri untuk keluar masuk dan terjadi kemacetan yang luar biasa.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, temasuk jangan sampai terjadi kecelakaan maka Dit lantas polda Sulteng menerjunkan personilnya untuk mengatur arus lalu lintas di perusahaan yang berada di wilayah Bahodopi Morowali. Walaupun di perusahaan tersebut telah tersedia personil security. Namun jumlah security tidak seimbang dengan padatnya para pengendara di area perusahaan.

Dengan hadirnya Polantas di wilayah tersebut diharapkan dapat mengurai kemacetan, sehingga masyarakat pengguna jalan dapat terhindar dari kecelakaan dan dapat beraktifitas sebagai mana mestinya. Selain mengatur arus mereka sering berdialog dengan pengguna jalan agar terus berhati hati dan tetap tertib dan patuh aturan lalu lintas demi keselamatan mereka sendiri.

Diketahui Sulteng merupakan wilayah yang sedang pesat pesatnya mengembangkan pembangunan, termasuk banyaknya para investor yang akan mendirikan perusahaan. Dan ini harus diantisipasi sejak dini agar nantinya kehidupan masyarakat tetap dalam kondisi aman dan nyaman.(KR)