BID HUMASGeneralLatestNewsSATKER

Banyaknya Cabang Samsat Polda Sulteng Memudahkan Masyarakat

Palu, Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Rabu 23/11/22. Masyarakat propinsi Sulawesi Tengah sedang mengalami fase untuk menyambut kemajuan di bidang industry. Berbagai perusahaan yang berdiri di Sulteng dan banyaknya investor yang masuk menggeliatkan ekonomi masyarakat. Efek domino dari industrialisasi tersebut salah satunya banyaknya kendaraan bermotor baik roda 2 dan roda 4 yang mengalami kenaikan secara signifikan.

Namun yang menjadi masalah adalah untuk mengurus segala macam administrasi dan perpajakan harus dilakukan paling tidak di ibukota kabupaten atau propinsi. Sementara itu secara geografis wilayah kabupaten di Sulteng sangat luas dan relative sulit dijangkau. Hal ini menjadi permasalahan tersendiri, sehingga masih banyak pemilik kendaraan yang masih kesulitan untuk memperoleh keabsahan kendaraan dan untuk membayar pajak.

Dari dasar pemikiran tersebut maka Dit lantas Polda Sulteng tidak tinggal diam, berbagai inovasi dilakukan yang tujuanya agar masyarakat lebih mudah untuik memenuhi syarat kepemilikan kendaraan. Untuk itu Dit Lantas mendirikan beberapa cabang Samsat baik yang berada di pantai timur dan pantai barat Sulteng serta Samsat Mobile yang melayani di wilayah wilayah jauh.

Sambutan masyarakat sangat antusias, karena tidak lagi harus meluangkan waktu yang lama untuk mengurus pelunasan pajak serta perpanjangan STNK. Dengan demikian pendapatan darah juga bisa meningkat karena wajib pajak dengan mudah bisa membayar pada loket Samsat keliling yang diawaki petugas professional dan peralatan modern.(KR)