BID HUMASSATKER

Lat Pra Ops “Pekat Tinombala II” 2022 Menjelang Natal dan Tahun Baru 2023

Palu, tribratanews.sulteng.polri.go.id – Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tengah (Sulteng) bakal menggelar operasi penyakit masyarakat (Pekat Tinombala II) tahun 2022.

Irwasda Polda Sulteng Kombes Pol Asep Ahdiyatna., S.I.K., M.H, membuka pelaksanaan Lat Pra Ops “Pekat Tinombala II” 2022 menjelang Natal dan tahun baru 2023 Ruang Rupatama Polda Sulteng Jln. Soekarno Hatta, Selasa (08/11/2022) Pagi.

Peserta Lat Pra Ops Pekat Tinombala diikuti oleh Para Pejabat utama Polda Sulteng, Kapolres Jajaran Polda Sulteng yang mengikuti di mapolres masing-masing secara virtual dan beberapa personel yang terlibat, yang kemudian mengikuti pemaparan yang diberikan oleh Biro Ops, Ditintelkam, Ditreskrimum dan Ditresnarkoba.

Hal itu dalam rangka cipta kondisi menyambut perayaan Natal dan tahun Baru 2023 dalam upaya penanggulangan penyakit masyarakat melalui kegiatan penegakan hukum yang didukung kegiatan preemtif dan preventif.

Operasi pekat Tinombala dilaksanakan Polda Sulteng bersifat tertutup dengan bentuk operasi penegakan hukum dalam rangka
Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas) guna menanggulangi penyakit masyarakat.

Sasaran operasi pekat adalah minum keras, narkoba, judi, praktek prostitusi, premanisme dan kejahatan jalanan serta petasan di wilayah hukum Polda Sulteng. (fn)