BID HUMASGeneralLatestNewsSATKER

Wakapolda Sulteng Hadiri RAKERNAS Asosiasi FKUB Indonesia

Palu, Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Tengah (Sulteng) Irjen Pol Drs Rudy Sufahriadi yang diwakili oleh Wakapolda Sulteng, Brigjen Pol Hery Santoso, S.I.K, M.H menghadiri pembukaan Rapat Kerja Nasional (RAKERNAS) Asosiasi Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Indonesia, Kamis (01/12/2022) malam, di Hotel Sultan Raja & Convention.

Acara tersebut dihadiri oleh Gubernur Sulawesi Tengah, H. Rusdy Mastura, Ketua FKUB Sulteng Prof KH Zainal Abidin M.Ag, Kepala Badan Idiologi Pembinaan Pancasila, Ketua DPRD Sulawesi Tengah, Ketua Asosiasi FKUB Indonesia, Forkopimda, Kakanwil Kementrian Agama, Bupati Sigi, Kepala Biro Administrasi Pimpinan serta para undangan lainnya.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Sulteng mengatakan FKUB merupakan miniatur kebhinekaan Indonesia. FKUB hendaknya menjadi tenda bangsa yang mengayomi semua umat beragama dan beragam kelompok. Komitmen tersebut harus tertanam kuat dalam kesadaran para tokoh dan aktivis FKUB di semua tingkatan.

“Saya harap Rakernas ini akan melahirkan rumusan-rumusan visioner dan rencana-rencana program strategis untuk meneguhkan nilai-nilai modernisasi dan toleransi beragama. saya juga berharap forum ini menjadi ajang dialog atas berbagai permasalahan yang masih mengganjal dengan ditemukannya jalan keluar yang konstruktif bagi kerukunan antar umat beragama di Indonesia,” ucapnya.(fn)