POLRES TOUNA

Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Personil Polsek Tojo Laksanakan Patroli Dialogis Di Gereja

Touna, Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Guna mengantisipasi serta menjaga hal-hal yang dapat mengakibatkan gangguan keamanan dan ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) pada hari libur, Polsek Tojo Polres Touna melaksanakan Patroli Dialogis di wilayah Kecamatan Tojo Kabupaten Touna, Minggu (04/12/2022).

Meskipun pada hari libur seperti Minggu hari ini, Personil Polsek Tojo Polres Touna Aipda Kasman bersama Bripka Jabbar Abu tetap melaksanakan kegiatan patroli dengan menyambangi Gereja Syaloom Dusun 2 Gandalari Desa Korondoda dan Gereja Baithani Desa Korondoda.

Dalam Patroli ini, Touna Aipda Kasman bersama Bripka Jabbar Abu juga menyambangi warga desa Korondoda yang sedang berkumpul menyampaikan pesan kamtibmas agar sama-sama menjaga keamanan dan ketertiban dalam desa.

Kapolres Touna, AKBP Riski Fara Sandhy, S.I.K., M.I.K., melalui Kapolsek Tojo Iptu Murlan Tarifuddin mengatakan, patroli ke gereja tersebut sebagai wujud pelayanan Polri khususnya Polsek Tojo untuk memberikan rasa aman dan nyaman dalam pelaksanaan ibadah minggu oleh umat Nasrani.

“Patroli hari ini, kami fokuskan di tempat-tempat ibadah (Gereja) pada jam-jam pelaksanaan Ibadah guna memastikan para jemaat yang sedang melaksanakan Ibadah Minggu merasa aman dan nyaman dalam beribadah,” kata Iptu Murlan Tarifuddin.

Kapolsek menambahkan, Personil juga melaksanakan patroli dialogis dengan menyambagi beberapa lokasi guna mengantisiapsi terjadinya gangguan kamtibmas ataupun tindak pidana lainnya.

“Kegiatan patroli dialogis yang rutin dilaksanakan Personil Polsek Tojo tiap harinya ini merupakan wujud nyata kehadiran Polri untuk selalu memastikan tetap terjaganya situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif, sehingga warga Masyarakat dapat beraktivitas dengan baik dan nyaman,” tambah Kapolsek.*Humas*