POLRES BANGGAI

Sidokkes Polres Banggai Masifkan Vaksinasi Booster Untuk Masyarakat

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Sidokkes Polres Banggai terus memasifkan pelayanan vaksinasi booster bagi masyarakat. Hal itu dilakukan sebagai upaya pengembalian imunitas tubuh dan proteksi klinis yang menurun.

Kasi Humas Polres Banggai Iptu Al Amin S Muda mengungkapkan, vaksin booster disebut juga vaksin dosis ketiga yang diberikan sebagai upaya untuk memutuskan rantai penularan COVID-19.

“Tujuannya meningkatkan imunitas tubuh dan dosis ketiga ini dinilai dapat meningkatkan efektivitas vaksin covid-19 yang sebelumnya sudah diberikan,” ungkap Amin.

Tak hanya itu, kata Amin, selain layanan vaksinasi booster bagi masyarakat yang belum melakukan vaksin Covid-19 dosis pertama maupun kedua dapat mendatangi Klinik Polres Banggai.

“Jadi bagi masyarakat yang belum vaksin, khususnya dosis ketiga dapat mendatangi layanan vaksinasi kami,” kata perwira pangkat dua balak ini.

Ia berharap, dengan semakin banyaknya masyarakat yang melakukan vaksin, diharapkan akan tercipta kekebalan komunal atau herd immunity terhadap Covid-19.

“Dengan adanya upaya ini diharapkan dapat segera memulihkan dan menggerakan kegiatan ekonomi dan aktivitas masyarakat kembali normal,” pungkasnya.*Humas Polres Banggai