POLRES TOUNA

Polres Touna Gelar Rakor Lintas Sektoral Bahas Bencana Alam dan Persiapan Pengamanan Natal dan Tahun Baru

Touna, Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Polres Touna jajaran Polda Sulteng menggelar Rapat Koordinasi lintas sektoral tahun 2022 dalam rangka mengantisipasi terjadi bencana alam dan dampaknya serta persiapan dalam pengamanan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, Kamis (08/12/2022) di gedung Endra Dharma Laksana Polres Touna.

Rapat Koordinasi ini dipimpin oleh Wakapolres Touna, Kompol Zulkifli, SH didampingi Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Touna, Moh. Asrar M. Ali, S.Ag., M.Pd, mewakili Bupati Touna dan Kabag Ops Polres Touna,  AKP Mulyadi selaku moderator.

Hadir dalam Rapat Koordinasi ini, Para Pejabat Utama Polres Touna,  Kapolsek Ampana Kota, Kapolsek Ampana Tete, Kapolsek Ulubongka, Danramil Ratolindo, Danramil Ampana Tete, Perwakilan Kepala Dinas Sosial Touna dan perwakilan Kasat Pol PP Touna.

Wakapolres Touna, Kompol Zulkifli dalam arahannya saat membuka kegiatan menyampaikan bahwa dalam rangka mengantisipasi terjadi bencana alam dan pengamanan kegiatan Natal dan Tahun Baru 2022 diperlukan kerjasama, komunikasi, kolaborasi semua stakeholder.

“Pemerintah Daerah, TNI dan Polri harus bersama-sama bersinergi, sehingga kegiatan masyarakat bisa kita minimalisir korban jiwa serta masyarakat yang beraktivitas khususnya umat nasrani yang merayakan Natal bisa merasakan aman dan nyaman,” pesannya.

Wakapolres juga berharap seluruh stakeholder untuk mempersiapkan diri dan peralatan yang dimilki baik sarana maupun prasarana. Pemda maupun TNI dan Polri harus mempersiapakan peralatan yang dimiliki.

“Nantinya, pada apel gelar pasukan persiapan pengamanan,  kita akan tampilkan sarana dan prasarana tersebut baik Pemda Polri maupun TNI,” ujar Wakapolres.

“Hal ini menandakan bahwa kita siap mengantisipasi kemungkinan yang terjadi baik bencana alam maupun gangguan Kamtibmas lainnya khususnya pada perayaan  Natal dan tahun Baru,” tutupnya.

Dalam Rapat Koordinasi ini, Pemerintah Daerah melalui BPBD, Dinas Sosial dan Satpol PP siap mendukung penuh dan siap berkolaborasi secara terpadu baik dalam mengatisipasi bencana alam maupun pengamanan Natal dan Tahun Baru.*Humas*