POLRES TOUNA

Jadi Pembina Upacara di SMK Negeri 1 Ampana Kota, KBO Binmas Ajak Pelajar Jauhi Kenakalan Remaja dan Narkoba

Touna.Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Kaurbinopsnal Satbinmas Polres Touna Iptu Muhammad Asydi bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup), pada upacara bendera setiap hari Senin di Sekolah SMK Negeri 1 Ampana Kecamatan Ratolindo, Kabupaten Touna, Senin (20/02/2023).

Dalam arahannya, Iptu Muhammad Asydi menyampaikan pesan-pesan dan himbauan Kamtibmas kepada siswa-siswi SMK Negeri 1 Ampana Kota.

“Saya berpesan adik-adik agar menjauhi kenakalan remaja, waspada dan jangan sampai terjerumus pada narkoba, dan selalu tertib dalam berlalu lintas, karena saat ini Polres Touna sedang melaksanakan operasi keselamatan Tinombala,” imbaunya.

“Saya juga berpesan kepada siswa-siswi SMK negeri 1 Ampana Kota untuk berhati-hati dalam bermedsos, jangan sampai ada pelanggaran hukum didalam menggunakan Media Sosial,” ajaknya.

Sementara itu, Kapolres Touna AKBP Riski Fara Sandhy, S.I.K., M.I.K., melalui Kasat Binmas AKP Ngatimin menyampaikan bahwa kegiatan penyuluhan merupakan tugas pokok Polri khususnya satuan fungsi Binmas untuk melakukan pembinaan kepada generasi muda akibat dampak buruk dari penyalahgunaan Narkoba serta kenakalan remaja karena generasi muda adalah generasi penerus bangsa.

“Kegiatan ini rutin dilaksanakan dengan harapan para pelajar mengerti dan kembali mengingat dampak buruk dari penyalahgunaan narkoba serta kenakalan remaja,” kata AKP Ngatimin.

Lanjut kata Kasat Binmas, dari Penyuluhan ini diharapkan agar Anak-anak menjadi paham dan lebih berhati-hati terhadap peredaran Narkoba, serta bahaya yang akan ditimbulkan dari gaya hidup yang tidak sehat.

“Melalui kegiatan ini Pihak Sekolah dan anak anak kita diharapkan bisa berperan aktif menjaga lingkungan masing-masing dan menghindari penyalahgunaan Narkoba maupun minuman beralkohol yang dapat memicu terjadinya tindak pidana kejahatan,” tutupnya.*Humas*