POLRESPOLRES DONGGALA

Polsek Sojol Polres Donggala melaksanakan Pengamanan Terkait ditemukan Puluhan Mortir di Desa Pesik.

Donggala – Tribratanews.sulteng.polri.go.id

Puluhan Mortir ditemukan di pegunungan desa pesik dusun III Kec. Sojol utara, Senin ( 26/12/22).

Adapun ditemukannya Mortir tersebut pada  berdasarkan info dari masyarakat hari rabu tgl 21 Desember 2022 sekitat jam 10.00 wita salah satu warga Desa Pesik an. Lk Nasir naik ke pegunungan Desa Pesik dusun III Kec. Sojol Utara Kab.Donggala dengan maksud hendak membuat perahu.

Kronologis penemuan sejumlah mortir berawal ketika Lk.Nasir saat melintasi jalan menuju hutan sehingga secara tidak sengaja menemukan benda yang menyerupai Mortir sehingga Lk.Nasir berjalan kembali ke kampung untuk melaporkan kepada Lk.Jumri dengan maksud agar disampaikan kepada Bripka Azis selaku Bhabinkamtibmas desa Pesik.

Bhabinkamtibmas beserta warganya pun naik untuk melakukan pengamanan terhadap benda yang berbahaya tersebut.

” Mortir yang ditemukan di hutan pegunungan Pesik  itu ada 46 buah.” Ujar Kapolsek

Saat ini Mortir tersebut sudah di amankan oleh Polsek Sojol bersama TNI serta Warga setempat tidak jauh dari lokasi tempat kejadian sekitar radius 500 meter.” Tambahnya

Kapolres Donggala AKBP Muhammad  Yudie Sulistiyo,S.I.K. melalui Kapolsek Sojol Ipda Deden Junaedi,S.H mengatakan bahwa saat ini Mortir tersebut telah diamankan oleh pihak TNI-Polri mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Sojol.

“Untuk masyarakat Sojol Terimakasih telah memberikan informasi keberadaan Mortir yang bisa membahayakan warga setempat,” Tutupnya.

Polres Donggala (As/Hms)