POLRESPOLRES DONGGALA

Polres Donggala Gelar Konferensi Pers akhir Tahun 2022.

Donggala – Tribratanews.sulteng.polri.go.id

Polres Donggala telah menggelar kegiatan Konferensi Pers akhir tahun 2022 yang dilaksanakan di ruang Rupatama, Sabtu (31/12/2022).

Dalam kegiatan tersebut Kapolres Donggala AKBP Muhammad Yudie Sulistiyo,S.I.K. diwakili oleh Kabag Ops AKP Syahrul Alamsah,S.H.,M.A.P didampingi Kasi Humas Iptu I Nyoman Suwenda dan Kasat Sabhara Iptu Fadly serta awak media kabupaten Donggala.

Dalam paparannya kepada  awak media Kabagops menyampaikan beberapa hasil kinerja, capaian, maupun pengungkapan kasus yang ditangani oleh Polres Donggala.

Gangguan kamtibmas diwilayah hukum Polres Donggala mengalami penurunan Kapolres Donggala melalui Kabag Ops AKP. Syahrul Alamsyah, SH, M.AP mengungkapkan, sepanjang 2022 ini, kasus yang telah ditangani sebanyak 440 kasus dan 209 diantaranya telah selesai.

Untuk trend jenis kejahatan di tahun 2022 mengalami penurunan dari tahun sebelumnya yakni 49,64 persen. sementara kasus yang menonjol ada yang mengalami kenaikan juga ada yang turun seperti pencurian dari 95 laporan tahun 2021 naik 147 laporan di tahun 2022. demikian pula halnya narkoba.

Sementara, lanjut dia,tingkat kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum Polres Donggala  mengalami kenaikan. Dimana, pada tahun 2022 ini tercatat sebanyak 130 kejadian naik dari data tahun 2021 yang berjumlah 97 kejadian dengan korban meninggal dunia sebanyak 45 orang.

“Untuk kasus tindak pidana korupsi, tahun 2022 ini hanya ada 2 kasus yang diselesaikan namun itu kasus dari tahun sebelumnya.  Penemuan mayat ada 4 kasus, kebakaran 3 kasus, pemerasan dan pengancaman 9 kasus, UU ITE 1 kasus, uang palsu 1 kasus, pencemaran nama baik 1 kasus, judi 4 kasus,” ujarnya,

“ Kami meminta dukungan dari masyarakat agar di tahun 2023 nanti kami lebih maksimal lagi dalam melakukan pelayanan serta dalam menjaga ketertiban dan kemanan masyarakat,” tutup Kabagops.

Polres Donggala (As/Hms)