BID HUMASGeneralLatestNewsSATKER

Awal Tahun, 711 Personil Polda Sulteng Naik Pangkat

Palu, Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Tengah (Sulteng)  Irjen Pol Drs. Rudy Sufahriadi jadi Inspektur Upacara (Irup) pada upacara laporan kenaikan pangkat sejumlah Perwira, Brigadir dan Tamtama Polri dilingkungan Polda Sulteng periode 1 Januari 2023, Senin (02/01/2023) dihalaman Mapolda.

Upacara tersebut turut dihadiri Wakapolda Sulteng, Brigjen Pol Hery Santoso, SI..K, M.H, para pejabat utama, Ketua dan Pengurus Bhayangkari serta para isteri personel Polri yang mendapatkan kenaikan pangkat.

Dalam sambutannya Kapolda Sulteng mengatakan bahwa pangkat yang disandang dipundak adalah tanda penghargaan yang Allah berikan melalui Negara.

“Sebagai tanda penghargaan atas jerih payah kerja keras kita selama ini dan merupakan kebanggan bagi saudara dan keluarga,” ucapnya.

Disisi lain, masih kata Kapolda, kenaikan pangkat merupakan tanggung jawab untuk melaksanakan tugas yang lebih baik, sesuai dengan harapan dan tuntutan masyarakat, dimana Polri dituntut kehadirannya untuk selalu dekat ditengah-tengah masyarakat.

Sementara itu Kabid Humas Polda Sulteng, Kombes Pol Didik Supranoto mengatakan total jumlah personel Polda Sulteng yang mendapatkan kenaikan pangkat sebanyak 711 personel, dengan perincian 302 personel Satker Polda Sulteng dan 409 personel Polres jajaran.

“Atas nama pimpinan dan seluruh staf Polda Sulawesi Tengah mengucapkan selamat kepada personel yang baru saja mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya, semoga dengan kenaikan pangkat yang diterima, bisa meningkatkan semangat kerja dan profesionalisme dalam melaksanakan tugas di Polda Sulteng dan Polres jajaran,” pungkasnya.(fn)