POLRES BANGGAI

Patroli Polsek Luwuk Intens Pantau Ibadah Minggu di Rumah Ibadah

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Personel Polsek Luwuk intens melakukan patroli dan pemantauan di sejumlah rumah-rumah ibadah di Kota Luwuk yang melaksanakan ibadah kebaktian Minggu.

“Ini adalah kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap minggu,” kata Kapolsek Luwuk AKP Agung Kastria Kesuma, Minggu (8/1/2023) pagi.

Ia menjelaskan, patroli dan pemantauan itu sebagai upaya Kepolisian guna memberi ketenangan demi terciptanya rasa aman dan nyaman dalam beribadah.

“Melalui kegiatan ini kami ingin memastikan ibadah minggu di gereja wilayah hukum Polsek Luwuk berjalan aman dan lancar,” jelasnya.

Tak hanya memantau, Agung menjelaskan, bahwa pihaknya juga mengimbau kepada pengurus gereja dan para majelis agar tetap menjaga kerukunan antar umat beragama serta tidak terpancing dengan isu sara yang dapat memecah persatuan dan kesatuan bangsa.

“Kami juga selaku berpesan agar tetap menjaga tali silaturahmi antar umat beragama serta tidak mudah terprovokasi dengan berita tidak benar atau hoax,” pungkasnya.*Humas Polres Banggai