BID HUMASGeneralLatestNewsSATKER

Jangan melaut, teluk Palu bergejolak ombak 1 meter

Tribratanews, Palu – Kamis 26/01/23. Pada awal awal tahun cuaca di Teluk Palu seperti biasa berombak besar. Bahkan disertai dengan angin kencang yang berakibat bagi para nelayan yang mencari penghasilan sebagai nelayan. Kesempatan cuaca buruk dimanfaatkan oleh para nelayan untuk memperbaiki atau merawat peralatan nelayan seperti perahu, pukat dan peralatan lainya.

Diharapkan pada musim yang sedang tidak bersahabat ini agar nelayan berhati hati saat mencari ikan. Jangan sampai akibat cuaca buruk dan tetap melaut berakibat pada keselamatan. Dari BMKG juga sudah mengeluarkan peringatan dimana cuaca di Sulawesi Tengah secara umum sedang tidak bersahabat. Kondisi di Sulteng tidak dapat dipredikasi dengan tepat mengingat posisi Sulteng secara geografis tidak jelas pergantian musimnya.

Dari pantauan Tribratanews Polda Sulteng pantai di teluk Palu memang sedang bergelombang tinggi. Dan terlihat nelayan sedang memperbaiki perahu, mereka tidak berani melaut jauh jauh. Bahkan untuk memukat ikanpun menungu waktu turunya gelombang tinggi selepas magrib.

“Gelombang sedang tinggi, seperti biasa bulan bulan akhir tahun dan awal tahun cuaca seperti ini. Kami bersama rekan rekan sedang merawat peralatan nelayan, kesempatan ini kami manfaatkan karena kebetulan cuaca sedang buruk. Mudah mudahan cuaca kembali normal agar kami dapat melaut dan tentunya ekonomikeluarga terpenuhi “ ujar Fuad salah satu nelayan teluk Palu.(ab)