BID HUMASSATKER

Waka Polres Poso Mengingatkan Kepada Warga Tentang PAM Swakarsa

Poso, tribratanews.sulteng.polri.go.id – Sudah memasuki pekan ke empat bulan ini, Polres Poso terus melaksanakan giat “Jumat Curhat” bersama warga, kegiatan ini dilakukan di tempat yang berbeda-beda di wilayah hukum Polres Poso. 

Kali ini Jumat Curhat dilaksanakan di Desa Masamba, Kecamatan Poso Pesisir, Kabupaten Poso, Jumat (27/1/2023).

Kapolres Poso AKBP Rentrix Ryaldi Yusuf,S.I.K melalui Waka Polres Kompol Basrum Sychbutuh,SH menyebutkan, Jumat Curhat merupakan program yang sudah di canangkan oleh Bapak Kapolri, Jenderal Polisi Drs.Listyo Sigit Prabowo,M.Si

Sudah memasuki pekan ke empat bulan ini, Polres Poso terus melaksanakan giat “Jumat Curhat” bersama warga, kegiatan ini dilakukan di tempat yang berbeda-beda di wilayah hukum Polres Poso. 

Olehnya, melalui program ini seluruh jajaran kepolisian diperintahkan terjun langsung, menyerap aspirasi hingga menyelesaikan masalah yang dihadapi masyarakat.

“Sehingga melalui silaturahmi ini, kita bisa menampung segala aspirasi dan memetakan sekaligus mencari solusi permasalahan yang ada,” sebut Waka Polres Basrum.

Dalam kesempatan itu, Ketua BUMDES Masamba, Halip, curhat tentang penggunaan Bahan Bakar Minyak (BBM) yang peruntukannya bagi petani sawah.

Menurutnya dalam mengelolah persawahan itu ada tahap-tahap yang dilakukan yaitu tahap pengolahan panen dan penggilingan.

Ke tiga tahapan itu pastinya memerlukan BBM, sehingga pihaknya meminta penjelasan seperti apa penggunaan BBM subsidi itu.

“Memang dari SPBU sendiri, kami diberikan BBM subsidi namun pada tahap pengolahan saja. Sementara masuk waktu panen dan penggilingan kami sudah tidak dapat BBM subsidi lagi,” tuturnya.

Padahal, ujar dia, tahap panen dan penggilingan masih membutuhkan BBM. Tetapi dari SPBU sendiri sudah tidak dibelikan lagi BBM subsidi itu.

“Katanya sih BBM subsidi diberikan hanya sekali saja, sehingga inilah yang menjadi pertanyaan kami agar bisa dilanjuti oleh pihak Polres Poso,” ucap Halip.

Selain itu ada juga beberapa warga yang menyampaikan keluhannya seperti penggunaan knalpot bogar,sering terjadi kasus pencurian di kios dan pencurian sepeda motor.

Semua curhatan warga ditampung untuk ditindak lanjuti oleh pihak Polres Poso.

“Waka Polres juga mengingatkan kepada warga tentang PAM Swakarsa agar masyarakat dapat menjaga dirinya dan lingkungannya sendiri,”Pungkasnya. (ab)