BID HUMASPOLRESPOLRES BANGGAISATKER

Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2023, Kapolsek Luwuk Hadiri Penanaman Bibit Pohon

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Sebagai bentuk kepedulian dan pelestarian terhadap lingkungan, Kapolsek Luwuk AKP Agung Kastria Kesuma menghadiri penanaman pohon di lokasi pesisir pantai Tanjung Sari, Kelurahan Karaton, Kecamatan Luwuk, Kabupaten Banggai, Senin (5/6/2023).

Kegiatan penanaman bibit pohon Ketapang Kencana yang digagas PWI dan LSM GAM ini dihadiri Kajari Banggai Raden Bagus Wisnu Wicaksino, Danramil Luwuk Letda Romel, Ketua LSM GAM Luwuk, Bhabinkamtibmas dan sejumlah awak media.

“Aksi peduli lingkungan ini dilakukan dalam rangka Hari Lingkungan Hidup Sedunia,” kata Kapolsek Luwuk.

Agung menjelaskan, Hari Lingkungan Hidup Sedunia atau World Environtment Day diperingati setiap 5 Juni yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya lingkungan yang sehat serta ajakan untuk melestarikan bumi.

“Menanam pohon dapat mengurangi dampak pemanasan global, menyerap polusi udara dan tentunya memperindah lingkungan,” jelas Agung.

Ia berharap, lapisan masyarakat dapat lebih peduli terhadap lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan khususnya sampah plastik karena tidak mudah terurai.

“Kami harap masyarakat tidak membuang sampah sembarangan, apalagi sampah plastik karena mencemari lingkungan baik pencemaran tanah maupun laut,” pungkasnya.*Humas Polres Banggai