POLRES TOUNA

Patroli Dialogis, Polsek Ampana Kota Sambangi Bengkel tidak Memasang atau Menjual Knalpot Bogar

Touna, Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Personil Polsek Polsek Ampana Kota Polres Touna secara rutin mengelar dan melaksanakan kegiatan patroli dan dialogis bersama warga guna untuk memberikan himbauan dan pesan kamtibmas sekaligus mengajak warga untuk aktif didalam menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan masing masing.

Seperti yang terlihat saat Personil Polsek Ampana Kota Bripka I Komang Budiasa dan Bripka Dani Radiansyah melaksanakan patroli sekaligus dialogis dengan pemilik bengkel maupun mekanik bengkel yang berada di Kelurahan Labiabae Kecamatan Ampana Kota, Kabupaten Touna, Senin (30/01/2023).

Dalam kesempatan tersebut, Bripka I Komang Budiasa dan Bripka Dani Radiansyah memberikan himbauan Kamtibmas kepada masyarakat dan pemilik bengkel untuk tidak melayani pemasangan ataupun menjual belikan knalpot bogar.

Kapolres Touna AKBP Riski Fara Sandhy, S.I.K., M.I.K., melalui Kapolsek Ampana Kota AKP Jimyarto Anasim, SH mengatakan, Patroli dialogis yang dilakukan oleh anggotanya sebagai upaya untuk memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat yang berada diwilayah hukum Polsek Ampana Kota.

“Selain itu, Patroli Dialogis ini dilakukan sebagai upaya untuk pendekatan kepada masyarakat sehingga masyarakat merasa aman dan nyaman dengan kehadiran pihak kepolisian ditengah-tengah masyarakat dan mampu menciptakan komunikasi sebagai wadah silaturahmi dan kedekatan Polisi dengan masyarakat,” kata AKP Jimyarto Anasim.

Lanjut kata Perwira tiga Balok ini, dalam kegiatan Patroli Dialogis Anggota juga menyambangi pemilik bengkel untuk tidak melayani pemasangan ataupun menjual knalpot bogar.

“Hal ini kami lakukan mengingat sepeda motor dengan knalpot bogar yang akhir-akhir ini meresahkan warga. Sebab suara keras yang dikeluarkan motor hingga mengganggu ketenangan dan kenyamanan warga,” ujar Kapolsek.

Ditambahkan Kapolsek, dirinya memastikan bengkel di wilayah hukumnya mematuhi imbauannya itu. Kami akan mendatangi pemilik bengkel sewaktu-waktu agar tidak ada lagi yang menjual knalpot bogar.

“Anggota kami sudah melakukan sosialisasi ke pemilik bengkel sebagai upaya pencegahan agar tidak menyediakan atau menjual kembali serta melakukan peringatan dan tindakan kepada para pengguna yang masih nakal menggunakan knalpot bogar,” tukas Kapolsek.*Humas*