BID HUMASGeneralGIAT OPSNewsSATKER

Wakapolda Sulteng Pimpin Lat Pra Ops Keselamatan Tinombala 2023

Palu, tribratanews.sulteng.polri.go.id – Polda Sulawesi Tengah, Kepolisan Daerah Sulteng melalui Direktorat Lalu Lintas, Rabu (01/02/23) menggelar Lat Pra Ops Keselamatan Tinombala 2023 Dalam Rangka Cipta Kondisi Kamseltibcarlantas Menjelas Idul Fitri 1444 H, yang dilaksanakan di Aula Rupatama Mapolda Sulteng Jl. Soekarno Hatta Kota Palu.

Pelaksanaan Latihan Pra Operasi dengan sandi Ops Keselamatan Tinombala ini dipimpin langsung oleh Wakapolda Sulteng Brigjen. Pol. Hery Santoso, S.I.K., M.H. dengan didampingi Irwasda Polda Sulteng, Dir Lantas Polda Sulteng, para pejabat utama Polda Sulteng serta diikuti oleh Kapolres Jajaran Polda Sulteng secara virtual di Mapolres Masing-masing dan para peserta gabungan Satker di lingkungan Polda Sulteng.

Wakapolda dalam sambutannya menjelaskan, Pelatihan pra operasi ini merupakan salah satu bagian proses manajerial yang harus dilaksanakan dalam setiap operasi, dimana hal ini untuk menyamakan pola pikir dan cara bertindak serta untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan dari seluruh personel yang terlibat dalam operasi.

“Pelaksanaan Lat Pra Ops ini kita lakukan, agar dalam penugasan dilapangan nanti, para personel benar-benar mengerti dan memahami apa yang menjadi tugas dan tanggung jawabnya,” terangnya.

Lebih lanjut Hery mengatakan, keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas di jalan raya, merupakan suatu hal yang mutlak dirasakan masyarakat selaku pengguna jalan raya. Namun pada kenyataannya berbagai permasalahan pelanggaran dan kecelakaan yang sering terjadi, khususnya yang terjadi di Provinsi Sulteng masih disebabkan oleh kelalaian oleh masyarakat itu sendiri.

“Pelanggaran dan kecelakaan ini terjadi dikarenakan masih rendahnya tingkat kepatuhan dan kesadaran masyarakat terhadap hukum perundang-undangan terkait lalu lintas, sehingga diperlukan langkah-langkah strategis untuk meningkatkan kepatuhan hukum dan kesadaran masyarakat guna mewujudkan stabilitas kamseltibcarlantas di jalan raya,” pungkas Hery.

Diakhir sambutannya, orang nomor dua di Polda Sulteng ini mengharapkan kepada para peserta pelatihan, kiranya untuk mengikuti latihan ini dengan sebaik-baik mungkin.

“Melalui Lat Pra Ops ini, lakukan diskusi dan sharing informasi, sehingga kita bisa mendapat solusi terbaik dalam rangka meraih keberhasilan dari pelaksanaan operasi yang akan dilaksanakan kedepan,” tutupnya. (ab)