BID HUMASSATKER

Pantau Situasi Kamtibmas Tim Presisi Tadulako Sambangi Terminal Petobo

Palu, Tribratanews.sulteng.polri.go.id–  Bertempat di terminal petobo tim presisi tadulako Direktorat Samapta Polda Sulteng melakukan pemantauan situasi kamtibmas melalui kegiatan patroli dialogis, dipimpin Ipda Risnawati SH tim presisi melakukan sambang kepada petugas terminal dan calon penumpang yang akan berpergian.

Dalam kegiatan tersebut petugas melakukan sambang dengan menanyakan situasi kamtibmas kepada petugas terminal petobo dengan menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada petugas terminal dan calon penumpang di seputaran Terminal tersebut, Senin (06/02/2023).

Diketahui tujuan dari pelaksanaan patroli ini yaitu untuk mengantisipasi tindak kriminal yang dapat terjadi di kawasan terminal, selain itu petugas juga melakukan giat patroli dan sambang disekitaran terminal petobo mengingat tindak kriminal dapat terjadi kapanpun dan dimanapun.

Saat dijumpai Ipda Risnawati menuturkan, untuk mengantisipasi tindak kriminal tim presisi tadulako rutin melakukan patroli dialogis khususnya di tempat – tempat keramaian yang di sinyalir merupakan tempat paling rawan terhadap tindak kejahatan misalnya pencurian, pembegalan, pemalakan dan lain – lain.

“Dalam kesempatan ini kami dari pihak Kepolisian menghimbau agar masyarakat tetap waspada dan berhati – hati jika menggunakan transportasi umum baik yang akan berpergian dalam maupun luar kota, di karenakan tindak kejahatan dapat terjadi sewaktu – waktu,”Ujarnya.

“Kami menghimbau kepada masyarakat agar selalu waspada terhadap bentuk-bentuk tindakan kejahatan, apabila masyarakat menemukan atau melihat tindak kejahatan serta hal-hal yang mencurigakan segera berkoordinasi dan melaporkan ke pihak Kepolisian atau dengan menghubungi ke call center 110 atau mendatangi kantor Polisi terdekat,” Pungkasnya.(DA)