BID HUMASSATKER

Direktorat Samapta Polda Sulteng Lakukan Strong Point Pagi Ciptakan Kelancaran Arus Lalin

Palu, Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Personil Ditsamapta Polda Sulteng, Guna menjamin kelancaran arus lalu lintas dalam mengurai kemacetan rutin melaksanakan pengaturan lalu lintas atau strong point pagi di jalan RA. Kartini tepatnya di sekolah SMK Negeri 1 Palu, Senin (06/02/2023)

Dalam kegiatan ini terlihat Personil Ditsamapta Polda Sulteng, melakukan pengaturan arus lalu lintas guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi pengguna jalan khususnya anak-anak sekolah yang hendak menyeberang jalan.

Dipimpin Aipda Novitus Taviona Panit Unit Siturjawali Subdit Gasum Ditsamapta Polda Sulteng, Strong point ini dilaksanakan dengan tujuan memberikan pelayanan terbaik, agar aktifitas masyarakat dapat berjalan lancar dan aman.

“Pengaturan lalu lintas pagi ini dilakukan bertujuan untuk memberikan pelayanan, kenyamanan, dan kelancaran para pengguna jalan, tidak hanya melakukan pengaturan arus lalu lintas, dalam kegiatan ini Personil juga membantu anak-anak sekolah yang hendak menyeberang jalan guna demi keamanan para pelajar yang hendak menuju ke sekolah,”Ujar Aipda Novitus.

“Personil juga menyampaikan himbauan terkait tertib berlalu lintas kepada pengendara roda dua yang tidak menggunakan helm, dan memperlambat kecepatan ketika di tempat penyeberangan para pelajar yang mau kesekolah maupun kendaraan roda empat yang tidak memasang safety belt saat mengemudi,”Ungkapnya.

Selain melakukan pengaturan lalu lintas petugas juga memberikan pesan – pesan kamtimas kepada warga sekitar, dengan mengajak warga untuk bersama menjaga dan memelihara situasi kamtibmas di lingkungan masing – masing.(DA)