BID HUMASGeneralLatestNewsSATKER

Cegah pencurian, kerjasama umat beragama prioritas Polsek Torue

Tribratanews, Palu – Senin 06/02/23. Saat ini Polri sedang menggiatkan Jumat Curhat, dengan maksud agar apa yang menjadi permasalahan masyarakat terkait tugas tugas kepolisian dapat secara bersama sama bisa di temukan solusi. Jumat curhat ini juga bermaksud menghilangkan sekat antara masyarakat dan petugas Polri, sehingga terjalin kerjasama, partisipasi dan tanggung jawab bersama khususnya dibidang pemeliharaan Kamtibmas di wilayah masing masing.

Polsek Torue pada hari Jumat 3 Pebruari 2023 melaksanakan Jumat curhat yang langsung dipimpin oleh Kapolsek Torue Iptu IK Darmawa Adi, SH bertempat di Mapolsek Torue melaksanakan Jumat Curhat yang diikuti oleh para tokoh di kecamatan Torue kabupaten Parimo.

Terungkap dalam kegiatan tersebut bahwa masyarakat sangat berharap agar wilayah Torue tetap dalam keadaan aman, sehingga masyarakat di kecamatan tersebut dapat melaksanakan aktifitas dengan rasa nyaman dan aman. Dengan demikian perekonomian paska Pandemi dapat klembali seperti sedia kala.
Tiga hal yang menjadi perhatian masyarakat di kecamatan Torue, pertama pencegahan pencurian yang sering terjadi, kerjasama umat beragama untuk bersama sama menjaga keamanan di wilayah tersebut dan partisipasi aktif masyarakat dalam menjaga lingkunganya.

Kapolsek menyikapi hal tersebut dengan akan mengintensifkan patroli untuk tidak memberikan kesempatan para pelaku pencurian, terutama di wilayah wilayah yang rawan pencurian. Kapolsek juga berjanji untuk menjadi mediator dalam menjalin kerukunan beragama di wilayah tersebut serta akan terus bersinergi dengan masyarakat agar keamanan tetap terjaga.(ab)