BID HUMASHUKUMNewsPOLRESTA PALU

“RESIDIVIS” Pelaku Begal Berhasil di Bekuk Tim Resmob Jatanras Tadulako Polresta Palu.

Terduga 2 TSK Pencurian dan Begal/Foto/Humas Polresta Palu

PALU – Tim Resmob Jatanras Tadulako Polresta Palu, yang dipimpin oleh Kanit Jatanras Ipda Dwiwahyu Sagita R., S.Tr.K. bersama Ka Tim Resmob AIPTU AJIS, S.H., telah berhasil melakukan penangkapan terhadap pelaku Pencurian dengan kekerasan (BEGAL) yang terjadi di Jl. Dayodara Kel. Talise Valangguni Kec. Mantikulore Kota Palu.

Berdasarkan Laporan Polisi Laporan: Lp / 1128 / IX / 2023 / Spkt / Polresta Palu, Tanggal 12 September 2023, kejadian tersebut terjadi di Jl. Dayodara Kel. Talise Valangguni Kec. Mantikulore Kota Palu.

Kronologis penangkapan: Tim Jatanras Polresta Palu segera melakukan penyelidikan setelah menerima laporan tersebut. Pada hari Kamis, 21 September 2023, sekitar pukul 00.20 Wita, tim mendapatkan informasi bahwa pelaku diduga berada di rumahnya di Jl. Lagarutu Kel. Tanamodindi Kec. Mantikulore Kota Palu. Pukul 00.30 Wita, Tim Jatanras Polresta Palu berhasil mengamankan dua terduga pelaku, yang diidentifikasi sebagai Lk. FF Alias Awan (pekerjaan tidak ada) dan S.R Alias Alung (pekerjaan tidak ada).

Barang Bukti Berupa 1 Unit Sepeda Motor/Foto/Humas Polresta Palu

Kedua terduga pelaku pencurian dengan kekerasan ini dibawa ke Markas Komando Polresta Palu untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut. Setelah dimintai keterangan, keduanya mengakui telah melakukan pencurian dengan kekerasan (begal) di Jl. Dayodara Kel. Talise Valangguni Kec. Mantikulore Kota Palu. Selain itu, sepeda motor yang dicuri dijual oleh pelaku S.R kepada Lk. SF, yang kemudian menjualnya kembali kepada Lk. GL yang berlokasi di Kabupaten Ampana. Selain sepeda motor, hp korban juga dijual oleh pelaku melalui media sosial.

Barang Bukti Berupa 1 Bilah Parang dan 1 Surat STNK Motor/Foto/Humas Polresta Palu

Barang bukti yang telah diamankan meliputi:

– 1 (satu) unit sepeda motor Honda Genio warna hitam yang digunakan oleh pelaku.

– 1 (satu) bilah parang yang digunakan oleh pelaku.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *