Uncategorized

Tekan Angka Kecelakaan dan Pelanggaran Lalulintas, Satgas Ops Keselamatan Tinombala Beri Sosialisasi dan Edukasi Kepada Pelajar

Sigi, – Satuan Lalu lintas Polres Sigi yang tergabung dalam Ops Keselamatan Tinombala 2023 laksanakan kegiatan Sosialisasi dan Edukasi tertib berlalu lintas sejak usia dini dalam menekan angka pelanggaran dan kecelakaan di wilayah Kabupaten Sigi. Kamis (09/02/2023)

Kegiatan Sosialisasi dan Edukasi yang dipimpin langsung oleh Kanit Dikyasa Bripka Hendra dengan diikuti Personel yang tergabung dalam Ops Keselamatan Tinombala 2023 tersebut menyampaikan terkait tertib berlalu lintas serta membagikan brosur dan stiker kepada pelajar yang pada hari ini dilaksanakan di SMA 4 Desa Binangga.

Materi yang diberikan oleh Kanit Dikyasa yaitu tentang tata cara beralu lintas yang baik dan benar meliputi Penggunaan Helm, Helm sangatlah penting dikarenakan untuk melindungi kepala yang diketahui kepala adalah daerah organ tubuh yang sensitif terhadap benturan dan penggunaannya harus benar yaitu dengan cara meng Klik tali nya agar tidak terlepas baik pada saat berkendara maupun pada saat terjadinya kecelakaan.

Knalpot Kendaraan, Untuk spesifikasi semua kendaraan sudah ditentukan oleh semua pabrik sehingga apabila di rubah dengan suara yang begitu keras tentunya akan menjadi permasalahan bersama di jalan raya, selain memicu pengendara sepeda motor untuk lebih termotivasi untuk melaju dalam kecepatan tinggi hal tersebut juga dapat menyebabkan tidak terwujudnya kamseltibcar (Keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancara) lantas.

Penggunaan HP pada saat berkendara sangatlah mengganggu konsentrasi pengendara maupun pengemudi sehingga dapat menimbulkan kecelakaan lalu lintas terjadi.

Tidak hanya itu kami Menghimbau kepada Guru dan Siswa/Siswi di SMA 4 Desa Binangga agar tetap melaksanakan Protokol kesehatan saat beraktifitas.

Terpisah Kapolres Sigi AKBP Reja A. Simanjuntak, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kasat Lantas Iptu Hendrik, S.H mengatakan kegiatan Sosialisasi dan Edukasi oleh Satuan Lalu lintas Polres Sigi yang tergabung dalam Ops Keselamatan Tinombala 2023 kepada para siswa-siswi di SMA 4 Desa Binangga tersebut dapat dijadikan contoh untuk sekolah lain, demi kebaikan dan keselamatan bersama dalam berlalu lintas sehingga di harapkan dapat menurunkan angka kecelakaan lalu lintas dan pelanggaran lalu lintas serta tingkat fatalitas korban laka lantas. Ucap Kasat Lantas.

[Humas Polres Sigi]