POLRES TOUNA

Operasi Keselamatan Tinombala Hari Ketiga, Polres Touna Kembali Beri Teguran Lisan 45 Pengendara

Touna.Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Petugas Gabungan Polres Touna kembali melaksanakan Operasi Keselamatan Tinombala tahun 2023, di depan BRI Cabang Ampana jalan Yos Sudarso Kecamatan Ratolindo, Kabupaten Touna, Kamis (09/02/2023) pukul 09.30 Wita.

Operasi Keselamatan Tinombala Tahun 2023 dengan sasaran segala bentuk Potensi gangguan, ambang gangguan dan gangguan nyata yang berpotensi menimbulkam kerawanan Kamseltibcarlantas.

Kegiatan di awali dengan APP oleh Kaposko Opsres Iptu Yamis Sapetu yang di dampingi oleh Kasatgasres Preventif Ipda Ahmad Ridwan, S.H, terhadap anggota yang terlibat dalam sprint operasi Keselamatan Tinombala Tahun 2023.

Kabag Ops Polres Touna, Kompol Mulyadi mengatakan, adapun sasaran pelaksanaan operasi Keselamatan Tinombala ini yaitu pengendara sepeda motor, pengemudi angkutan umum, Pengemudi kendaraan pribadi.

Dalam operasi ini, petugas melakukan pemeriksaan surat-surat kendaraan bermotor, kelengkapan kendaraan berupa kaca spion, lampu sein, knalpo non standar dan helm non SNI,” kata Kompol Mulyadi.

Lanjut kata Kompol Mulyadi, pada operasi Tinombala 2023 di hari ketiga ini, Petugas memberikan teguran lisan kepada 43 pengendara.

“43 teguran ini yaitu rambu-rambu sebanyak 2 teguran, tidak menggunakan sabuk pengaman (Safety Belt) 1 teguran, kelengkapan kendaraan 29 teguran, surat-surat 2 teguran, TNKB 2 teguran, kendaraan melebih muatan 3 teguran dan kendaraan tidak nyala lampu 4 teguran,” lanjutnya.

“Selain itu, dalam operasi ini, juga dilaksanakan kegitan lainnya yaitu turjawali sebanyak 53 kegiatan dan Kamsel sebanyak  59 kegiatan,” tambahnya.*Humas*