NewsPOLRES BANGKEPUncategorized

Duduk Bersama Jamaah Masjid Al Fadillah, Wakapolres Bangkep Gelar Jumat Curhat

Polres Banggai Kepulauan (Bangkep) menggelar Kegiatan bertajuk Jumat Curhat, yang dilaksanakan selepas Sholat Jumat bertempat di Masjid Al Fadillah Desa Baka, Jumat (12/5/2023).
Kegiatan Jumat Curhat ini dalam rangka menyerap aspirasi masyarakat terkait Keamanan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di Kabupaten Banggai Kepulauan Khususnya di Kota Salakan.

Kegiatan ini dipimpin oleh Wakapolres Bangkep Kompol Ramon H. Datunsoplang, S.Pd, dan Turut hadir juga dalam kegiatan tersebut personel Polres beragama muslim, Imam Masjid Al Fadillah serta Masyarakat Muslim lainnya.

Jumat Curhat merupakan salah satu program Polri yang dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia mulai dari meraoke sampai sabang dan dinamakan jumat curhat (curahan hati) yang mana kami dari Polres Bangkep akan mendengarkan curahan hati dari masyarakat terutama masalah kamtibmas dalam kehidupan masyarakat.

“Untuk upayakan menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif kami sebagai institusi membidangi Kamtibmas tentunya tidak bisa bekerja sendiri tanpa adanya dukungan dari seluruh lapisan masyarakat di dalam hal ini termasuk bapak-bapak sekalian oleh karena itu kami pun tahu Apa kendala apa permasalahan apa keluhan terkaitkan Kamtibmas,” ucap Kompol Ramon.

Pada kesempatan masyarakat menyampaikan keluh kesah, saran dan pendapatnya diantaranya:

  1. kami mengapresiasi kinerja Polres Bangkep yang menciptakan situasi kamtibmas di Bangkep selalu aman dan kondusif, kami berharap polres Bangkep agar dapat meningkatkan lagi
  2. terimakasih kepada bapak-bapak kepolisian telah bersama sama dengan warga melaksanakan ibadah sholat jumat, kami berharap pihak kepolisian dapat selalu menyambung tali silaturahmi dengan masyarakat

Dalam giat Wakapolres mendengarkan Curhat dari masyarakat dengan memberikan jawaban atas seluruh curhatan serta menyampaikan pesan-pesan kamtibmas demi terwujudnya situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.

“Terima kasih atas saran dan masukan bapak-bapak, Kami berharap melalui forum ini segala sesuatu permasalaahan menyangkut keamanan dan ketertiban serta menyangkut Kepolisian bisa bapak-bapak utarakan sehinga kami juga bisa memberikan jawaban dan solusi terhadap keluhan bapak-bapak,” tutupnya.